Wujudkan Negeri Indah Kepingan Surga,Pembangunan Ringroad Pulau Samosir Digenjot

135

PI-NEWS.com. SAMOSIR ||| Untuk mewujudkan ‘Negeri Indah Kepingan Surga’ di Pulau Samosir Kabupaten Samosir kian brasa dengan kesibukan pembangunan ringroad (jalan lingkar) luar dan jalan lingkar dalam saat ini digenjot demi kenyamanan para investor yang ingin menanamkan sahamnya di Samosir termasuk bagi wisatawan, sekaligus berpacu meningkatkan incomeperkapita (pendapatan penduduk) di Kabupaten Samosir.

Hal itu disampaikan Bupati Samosir Rapidin Simbolon yang kerab blusukan ke berbagai desa dusun sekaligus memastikan pengerjaan pembangunan infrastruktur apakah berjalan sesuai kuantitas dan kualitasnya, “Saya cek dan turun ke lapangan, supaya para pemborong dan pimpinan proyeknya tidak main-main dalam melaksanakan penegerjaan itu”, Ujarnya di Pangururan, Jumat (25/10/2019).

Rapidin menambahkan, bahwa saat ini diberbagai ruas jalan sedang dipacu percepatan pembangunan dan peningkatan jalan, termasuk di kawasan jalan Saornauli Hatoguan-Lobutua, Kecamatan palipi dengan model full himix sepanjang 870x4m lengkap dengan darinase yang mumpuni, sebab jalan ini akan menghubungkan akses desa ke sejumlah dusun yang memiliki sentra pertanian penghasil Kopi,Jahe,Jagung, Sayurmayur dan tanaman plawija lainnya, Kata Bupati.

Bupati Samosir inipun juga menyampaikan bahwa pembenahan dan peningkatan ‘Ringroad’ dikawasan Tomok Kecamatan Simanindo sedang dipermax dengan hotmix yang lebih baik, silahkan dichek, dan masyarakat juga boleh mengawasinya, Ujar Rapidin.||| JESHOTANG

Editor : Zul