Wujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat, Kodim 0206/DR Laksanakan Jumat Bersih

111

Potret| Indonesiaku.com | SIDIKALANG////Guna mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat, Kodim 0206/DR laksanakan kegiatan Jumat bersih bersama di Desa Kalang Simbara, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, Jumat (10/8/18).

Selain prajurit Kodim 0206/DR, kegitan tersebut juga diikuti prajurit Kompi 125/SMB, Personil Polres Dairi, FKPPI, PPM dan masyarakat Desa Kalang Simbara.

Hadir dalam kegiatan itu, Kasdim 0206/DR Mayor Inf Danial Pandia, Para PA Kodim 0206/DR dan Kepala Desa Kalang Simbara T. Boru Pasaribu.

Adapun kegiatan Jumat bersih yang dilakukan, yakni membersihkan tempat ibadah Mesjid Al Mubarokah dan membersihkan paret yang berada di sisi kanan dan kiri jalan Desa Kalang Simbara.

Kodim 0206/DR, Letkol Arh Hadi Purwanto SH melalui Kasdim Mayor Inf Danial Pandia mengatakan, kegiatan Jumat bersih ini merupakan kegitan rutin yang dilaksanakan Kodim 0206/DR setiap minggunya. Dan ini merupakan bukti bahwa TNI sangat peduli dengan masyarakat.
“Jumat bersih ini merupakan program rutin yang dilaksanakan Kodim 0206/DR sebagai bentuk kepedulian dan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat,”ucapnya.

Menurut Kasdim, kegiatan Jumat bersih ini juga untuk melestarikan budaya gotong royong yang saat ini sudah mulai pudar dan membiasahkan diri menjaga lingkungan yang bersih. Sehingga dapat tercipta hidup yang sehat di masyarakat.
“Jadi, kalau masyarakat memiliki budaya besih dan hidup sehat maka akan tercipta kebersihan, keindahan dan kenyamanan di tengah-tengah masyarakat”ungkap Kasdim.

Disamping itu, dengan kegiatan yang dilaksanakan secara rutin ini diharapkan dapat mempererat silaturahmi dan persaudaraan antara TNI dengan masyarakat khususnya di Desa Kalang Simbara.///Junita Sihombing

Editor : Zul