Warga Sibisa, Motung dan Aeknatolu Akan Halau Siapa saja Yang Lakukan Aksi Demo di Kaldera Toba

419

PI News.com.TOBASA ||| Beredarnya informasi terkait adanya aksi unjuk rasa (demonstrasi) yang mengatasnamakan ‘Masyarakat Peduli Sigapiton, dengan ‘modus’ mendukung tuntutan Ibu-Ibu Desa Sigapiton Kecamatan Ajibata, kabupaten Tobasa, yang akan dilaksanakan hari ini, Selasa (8/10/2019) dikawasan Jalan Aek Natolu Jaya dan atau di kawasan Kaldera Toba, direncanakan jam 08.00 Wib sampai dengan selesai.

Kendati surat untuk pemberitahuan aksi sudah dilayangkan ke Polres Tobasa, namun banyak pihak meragukan hal tersebut dan diduga hanya ‘Gertak sambal Doang, karena yang mengajukan aksi ini tak jelas hubungannya dengan warga Desa Pardamean Sibisa areal Kaldera Toba’.

Akan tetapi, salah satu sumber yang dikonfirmasi R Sirait (40), bahwa aksi itu kemungkinan akan dilaksanakan pukul 13.00 Wib, “saya masih di Balige, biarlah orang itu duluan disitu Lae, Katanya via Ponselnya. Namun hingga berita ini dikirimkan ke redaksi aksi apapun tidak ada disana, kecuali sejumlah warga yang sudah bersiap-siap menghalau siapa saja yang dianggab menghalangi pembangunan itu, di Sibisa dan Aek Natolu.

Sementara itu sejumlah warga di kawasan kaldera dan Desa Ark natolu Jaya, percisnya jalan masuk menuju Kaldera/bandara Sibisa di Aek Natolu, warga sudah memasang sejumlah plang dari triplek bertuliskan, KAMI MASARAKAT DESA PARDAMEAN SIBISA MENDUKUNG PEMBANGUNAN BODT PROGRAM PEMERINTAH.

Lalu ditempat yang lain juga ada plang bertuliskan, Kami masyarakat desa Aek natolu Jaya Mendukung Pembangunan BODT Program pemerintah.

Kemudian plang lainnya bertuliskan “Kami masyarakat Aek natolu Jaya, menolak Demonstrasi yang ditunggangi olejh kepentingan sepihak orang lain.

Menanggapi aksi demonstrasi yang diduga digawangi oleh pihak lain ini kepada wak media ini menyampaikan, bahwa warga Aek natolu akan menghadanfg mereka disana, siapa saja yang melakukan konaran di Daeraj Desa Aek natolu, tempat kami (desa) ini bukan panggung sandiwara dalam aksi Demonstari, maka kami akan kerahkan massa sebanyak-banyaknya, dan kepada pihak Kepolisian dalam hal ini Polres Tobasa, supaya menangkap yang membuat onar dikampung ini, sekaligus memeriksa KTP yang emlakukan aksi, darimana saja mereka, bila perlu silahkan di Test Urine ujar R Sitorus.||| Jesron

Editor : Zul