Warga Medan Alami Bencana Banjir ,Aksi Peduli Kasih, DPP HBB Membuka Rekening Bansos “Perkumpulan Horas Bangso Batak Peduli Kasih” ,,

204

PI-News.com Medan (08/11/2020).

Melihat terjadinya Bencana banjir yang melanda Kota Medan dan sekitarnya sejak Jumat (4/12/2020) hingga sampai berita ini dinaikkan telah menimbulkan duka dan banyak korban yang dialami oleh warga kota Medan.

Selain banyaknya harta benda para warga yang terdampak, dalam bencana banjir kali ini juga menimbulkan korban jiwa dan ribuan orang harus mengungsi entah kemana dan harus menambah derita warta pinggiran yang sedang memasuki masa Dampak Pandemik ini.

Memahami kondisi Warga kota Medan saat ini ,dengan penuh rasa kemanusiaan DPP Horas Bangso Batak (HBB) membuka Rekening peduli di Bank Mandiri No Rek. 105 00 1506124 9/An :PERKUMPULAN HORAS BANGSO BATAK PEDULI KASIH.

Ketum DPP HBB Lamsiang Sitompul SH.MH mengutarakan kepada Awak Media PI-NEWS.COM
“Sebelumnya kita sudah memberikan sejumlah bantuan kepada saudara-saudara kita yang terkena musibah atau masalah lainnya. Untuk lebih memberikan kepedulian kepada saudara-saudara kita yang mengalami kesulitan, khususnya yang saat ini terjadi bencana banjir di Medan dan sekitarnya,” Jelas Lamsiang dengan Tegasnya.

Dilanjutkan Lamsiang kembali,,,
“lewat perkumpulan ini kami mau mengetuk pintu hati saudara-saudara kita yang rindu berbagi untuk turut berpartisipasi. Maka untuk itu kita buka rekening peduli ini,” Pungkas Ketua Umum HBB Lamsiang Sitompul,SH,MH didampingi Sekretaris Umum Luhut Situmorang,SH, dan Ketua DPC HBB Medan Tomson M. Parapat,S.H di Medan, Selasa (8/12/2020).

Diketahui hingga saat ini pihaknya telah berupaya untuk juga menampung Partisipasi para penyumbang lewat komunikasi secara personal. Meski bisa terlaksana, namun belum maksimal terlaksana untuk dapat menjangkau saudara-saudara yang terdampak bencana atau permasalahan lainnya.

“Dengan adanya rekening ini, kami yakin saudara-saudara kita yang belum terjangkau namun belum memiliki waktu atau wadah untuk menyalurkan bantuannya, kita siap menampung dan akan disalurkan melalui Team sosial yang telah bekerja selama ini,” Harapnya dengan semangat kerjasama yang kuat di HHB.

Hingga saat ini, sejumlah dana telah diterima pihaknya melalui rekening yang dimaksud. Dana tersebut akan disalurkan untuk sejumlah titik bencana banjir yang terjadi di Medan dan Deli serdang.Sumut.

“Kami yakin, khususnya Bangso Batak sangat rindu untuk memberikan bantuan kepada saudaranya yang terkena musibah saat ini,” Himbaunya.

Tomson M. Parapat,SH, menjelaskan bahwa DPC Kota Medan terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait dan turun ke lokasi-lokasi bencana untuk mendapatkan informasi kebutuhan apa yang dibutuhkan para warga terdampak banjir.

“Kita coba inventarisasi, apa-apa saja yang dibutuhkan. Meski saat ini kita masih memiliki dana yang sangat terbatas seperti informasi dari DPP, namun kita yakin kepedulian kita bersama akan bisa dirasakan saudara-saudara kita yang terkena bencana alam ini,” Terangnya.a

Untuk informasi atau konfirmasi pengiriman donasi, bisa dikirimkan melalui pesan WA ke no momor 082167648380. Sebagaimana disampaikan Ketua Umum HBB sebelumnya bahwa rekening peduli ini akan berlaku untuk seterusnya, sebagai wadah pengiriman bantuan sosial untuk berbagai masalah yang mungkin akan timbul di kemudian hari di tengah-tengah, masyarakat.

“Sumbangan ini sifatnya meringankan. Pastinya tidak bisa menyelesaikan persoalan yang ada, namun ketika kita bersama, beban saudara-saudara kita akan semakin ringan,” Himbau Tomson mengakhiri keterangannya. (Tim/Red)