Walikota Resmikan Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah

140

Potret Indonesiaku.com.MEDAN||| Islam adalah agama yang diturunkan untuk menjadi rahmat bagi sekalian alam. Meski begitu, dalam melaksanakan dakwah, agama sempurna dan paripurna (kamil wa syamil) ini tidak pernah memaksakan penganut agama dan kepercayaan lain untuk mengikuti ajaran Islam.

“Dakwah harus dilaksanakan dari berbagai arah dan bermacam strategi, meski nilai-nilai Islam itu berlaku universal dan senantiasa up-date. Namun setiap generasi memiliki kecenderungan berbeda dalam menerima dakwah,” ucap Walikota Medan, Dzulmi Eldin saat menghadiri Peresmian Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Kota Medan di Jalan Mandala By Pass, Minggu (24/2).

‎Menurutnya, strategi berbeda harus diterapkan melakukan dakwah untuk anak-anak, remaja, orang tua, laki-laki dan perempuan agar bisa diterima dengan tangan terbuka dan hati ikhlas,

Apalagi menjelang pemilu yang hanya hitungan minggu ini, sebutnya, dakwah nantinya dapat semakin intensif dilaksanakan untuk menjaga persatuan dan kesatuan umat Islam Indonesia.

“Apalagi menjelang pemilu nanti, dakwah diharapkan mampu menjadi pemersatu umat Islam dan tidak dapat memecah belah Islam karena perbedaan ada sebab Islam hadir sebagai anugerah bagi umat yang mau berpikir,” kata Eldin.

Disebutkan, kehadiran Ketua PP Muhammadiyah H Muhammad Gudwil Zubir pada peresmian gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah ini tentu menjadi momen semua pihak turut serta berpartisipasi secara aktif dalam setiap kegiatan dakwah. Jangan sampai gedung yang menghabiskan dana hingga miliyaran Rupiah ini menjadi gedung yang megah, namun minim berbagai aktivitas keagamaan.

Dijelaskan, seluruh elemen yang ada dalam tubuh Muhammadiyah, mulai dari majelis, lembaga hingga badan otonom harus mendukung gerakan dakwah hingga renovasi gedung ini mencapai sasaran yang diinginkan bersama, yaitu peningkatan kemaslahatan umat. “Semua elemen harus mendukung gerakan dakwah demi mencapai sasaran yang diinginkan bersama sehingga Kyai Haji Ahmad Dahlan akan bisa tersenyum melihat organisasi yang dibangunnya mampu tumbuh dan berkembang menjadi salah satu organisasi Islam terbesar di tanah air,” pesanya.

Eldin juga didaulat memotong pita sebagai simbol peresmian Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Kota Medan, disaksikan seluruh keluarga besar Muhammadiyah Kota Medan yang hadir dilanjutkan meninjau satu persatu fasilitas gedung.

Peresmian turut dihadiri Gubernur Sumatera Utara, Edi Rahmayadi, Anggota DPR RI Komisi tiga Mulfahri Harahap, Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah H Muhammad Gudwil Zubir, Anggota DPRD Medan H T Bahrumshah S, Ketua Pimpinan Muhammadiyah wilayah Sumatera Utara Dr Hasyimsah Nasution MA, Ketua PD Muhammadiyah Kota Medan Drs Anwar Sembiring MPd Ketua PD Aisyiyah Kota Medan Kholi Sani, Ketua Panitia Dr H Hasrat Efendi Samosir MA, dan seluruh keluarga besar Muhammadiyah yang hadir.||| Zul

Editor : Zul