Upacara HBA yang Ke-59 Tahun 2019,Tingkatkan Profesionalisme dalam Menjalankan Tugas Sebagai APH

139

PI News.com.MEDAN || Upacara peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) yang ke-59 tahun 2019 dilaksanakan di Lapangan Parkir Keajtisu Jalan AH Nasution, Medan pada hari Senin tanggal 22 Juli 2019 dipimpin langsung Kajati Sumut Fachruddin Siregar, Komandan Upacara Parada Situmorang dan Perwira Upacara Kusuma Jaya Bulo.

Hadir juga semua Asisten, Asbin Akmal Abbas, Asintel Leo Simanjuntak, Aspidum Edyward Kaban, Aspidsus Irwan Sinuraya, Asdatun Hermanto, Aswas Firdaus, Kabag TU Eddy Sumarman, Kejari Medan Dwiharto, Kejari Belawan Yusnani serta peserta upacara yang terdiri dari Kejati Sumut, Kejari Medan dan Kejari Belawan.

Dalam kesempatan ini, Kajati Sumut juga memberikan penghargaan kepada pegawai dan jaksa di lingkungan kerja Kejaksaan RI, penerima penghargaan Satya Lencana Karya Satya 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun dari Presiden RI Joko Widodo (Bob Waris Purba, Hoplen Sinaga dan Edyward Kaban).

Selanjutnya, Kajati Sumut Fachruddin Siregar membacakan sambutan tertulis Jaksa Agung HM Prasetyo. Dengan mengusung tema “Tingkatkan Pengabdian Demi Kemajuan, Keunggulan dan Keutuhan Negeri” Jaksa Agung menegaskan dengan peringatan HBA yang ke-59 tahun 2019 jadikan momentum untuk mengukuhkan tekad dan semangat mewujudkan keserasian dan keselarasan, dan keseimbangan di antara nilai keadilan, kebenaran dan kepastian melalui penegakan hukum.

“Untuk mewujudkan visi Indonesia maju dan unggul, ada tiga hal penting yang perlu mendapat perhatian. Pertama, pentingnya komitmen dan konsistensi seluruh insan Adhyaksa untuk meningkatkan kompetensi dan sikap pro aktif,” tandas Kajati Sumut.

Kedua, pentingnya membangun jati diri sebagai aparat penegak hukum dengan pola pikir terbuka, progressif dan visioner memandang jauh ke depan.

Ketiga, Kejaksaan sebagai lembaga penegak hukum yang memiliki lebih dari 400 satuan kerja tersebar di seluruh wilayah, dimana dalam tindakannya lebih mengutamakan kepentingan nasional dan keutuhan negeri.

Dalam sambutannya, Kajati Sumut juga membacakan Perintah Harian Jaksa Agung yang antara lain tingkatkan profesionalitas, pupuk semangat solidaritas dan tingkatkan keberanian serta kejujuran.

Peringatan HBA yang ke-59 tahun 2019 juga diisi dengan acara foto bersama Kajati dari masing-masing bidang dan puncak peringatan HBA ditandai dengan pemotongan tumpeng dan laporan dari Ketua Panitia HBA yang juga Aswas Firdaus yang memaparkan berbagai kegiatan mulai kegiatan olahraga, bakfi sosial dan penyuluhan hukum.

Acara syukuran HBA juga diisi dengan hiburan dan pembacaan pemenang pekan olahraga, lucky draw dan makan bersama.||| Zulkarnaen

Editor : Zul