Unit Lantas Polsek Percut sei tuan adakan Giat Razia Rutin tertib Lalu lintas diwilkumnya,,

132

potretindonesianews.com Polsek Percut sei tuan (06/01/2020).

Mengawali kegiatan rutin diawal tahun 2021 unit lantas Polsek sei tuan mengadakan Giat Razia rutin penertiban peraturan lalu lintas dan pemeriksaan kelengkapan surat-surat kendaraan juga penertiban adanya larangan masuk bagi kendaraan yang melebihi berat tonasenya.

Dimana masih ada terdapat kendaraan Truk yang melebihi Berat tonase mencoba menerobos rambu-rambu jalan larangan masuk bagi kendaraan Truck ke jalan Wiliam Iskandar Hingga membuat pihak lantas Percut sei tuan harus menertibkan para pengemudi kendaraan Truck yang melewati jalan yang sudah ada larangan masuk Truck melebihi Tonase.

Kanit lantas Percut sei tuan Iptu Ramadhan SH mengharapkan adanya kerjasama pihak dishub deli serdang dengan pihak polantas sei tuan dalam mengadakan Razia bersama guna menertibkan laju kendaraan yang lewat agar tidak melebihi tonase guna menjaga perawatan jalan yang sudah ada.

Adapun dalam razia kali ini petugas mengamankan beberapa kendaraan yang lewat dengan memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraannya guna menyadarkan para Pengendara untuk tertib dalam berkendaraan.

Dari beberapa pengemudi yang diamankan hampir rata-rata memiliki surat-surat yang lengkap dan memang masih ada terlihat beberapa Pengendara yang lupa ataupun ketinggalan dan tak membawa surat-surat kendaraannya dalam mengendarai kendaraannya.

Maka sebagai efek jera dan pengalaman manis buat Pengendara yang lalai membawa kelengkapan surat-surat kendaraannya petugas memberikan Hadiah Tilang dan sanksi denda guna menjadi suatu pedoman bagi pengendara agar lebih waspada dan hati-hati dalam mengendarai kendaraannya dan tak lupa untuk melengkapi surat-surat kendaraannya.

Usai memantau dan mengawasi giat razia rutin personil lantas Kanit lantas Percut sei tuan Iptu . Ramadhan SH memberikan Himbauan .

“Kami menghimbau kepada para pengendara kendaraan untuk selalu membawa dan melengkapi surat-surat kendaraannya pada saat melakukan perjalanan yang menggunakan kendaraan bermotor,guna menghindari penindakan sanksi ataupun tilang dari petugas Polantas.” Himbau Ramadhan mengakhiri keterangannya.

Giat razia rutin berakhir pada jam 16.00 wib karena para personel akan adakan Pam Padat lalin di jam Masyarakat pulang kerja situasi razia rutin berlangsung dengan Tertib dan Aman terkendali.(red)