” Tri sudah dikasih numpang tinggal,Malah Gelapkan sepeda motor dan Curi Lattop milik Pinta, Akhirnya nyangkut diPolsek Medan Helvetia,”

178

Berita PI-News Polsek Helvetia.(28/6/19)

Bagaikan kacang lupa kulitnya itulah pepatah yang pantas buat pria separoh baya ini yang bernama Mujiono alias Tri (35), warga perantauan asal Kabupaten bandung ini yang sanggup menggelapkan sepeda motor milik Pinta Yusro Suryati.tempat dia dikasih tumpangan hidup sementara dimedan.

Awalnya manis Mujiono yang tercatat diidentitasnya sebagai warga Kape Pasir Mulus, Desa Marga Mulus, Kecamatan Panelangan, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat (Jabar) ini sudah diperbolehkan korban tinggal sementara di rumahnya di Jalan Budi Luhur, Gang Anggrek, Nomor 1, Kelurahan Sei Sikambing C II, Kecamatan Medan Helvetia guna mengais hidup dikota nedan.

Dalam keterangannya pada kanis siang (27/6/19) kepada awak media PIN, kapolsek Medan Helvetia Kompol Trilia murni SH.melalui Panit 1 Iptu.Sahri Sebayang.SH. Menjelaskan Bahwa “Tersangka kita tangkap atas laporan korban yang kehilangan ponsel, laptop dan satu unit sepeda motor pada Rabu, 12 Juni 2019 lalu,” Ucap Panit-1 .

Secara kronologis Iptu.S. Sebayang, menerangkan pada awalnya korban merasa iba karena tersangka mengaku kehilangan uang dan tidak memiliki pekerjaan serta tempat tinggal di Kota Medan. Karena itu, korban memperbolehkan tersangka untuk tinggal sementara di kediamannya guna menunggu langkah selanjutnya ,. Namun, saat kejadian, tersangka meminjam sepeda motor korban dengan alasan akan mengambil uang di ATM namun Alhasil barang milik pintapun Rahìb dar rumahnya.

“Akan tetapi, setelah beberapa saat ditunggu, tersangka tidak kunjung kembali kerunah pinta dan korban sudah tidak lagi melihat laptop dan ponsel miliknya di tempat semula,” terangnya.

Dilanjutkan Sahri Sebayang lagi , “korban yang tidak terima langsung melaporkan peristiwa tersebut ke Mapolsek Medan Helvetia. Setelah dilakukan penyelidikan, akhirnya tersangka berhasil kita ringkus,” Ungkap Iptu,Sahri. Sebayang.

Dan atas perbuatannya ini pelaku yang diketahui adalah orang perantau harus sabar menikmati dinginnya Kamar Prodeo Polsek Medan Helvetia dimana pihak Reskrim polsek Medan Helvetia menjerat tersangka dengan Pasal 362 dan 372 KUHPidana serta melanjutkan perkara pidana ini ke Pengadilan negeri medan.(dms)

ket Photo ; Tsk Tri berbaju kaos hitam pelaku pencurian dan penggelapan ini diapit Penyidik Polsek Helvetia.