Tingginya Minat Masyarakat Pencari Kerja Jadi PNS

176

PI-News.com TOBASA ||| Pembukaan ujian cpns dilaksanakan pemkabtobasa dibuka oleh Wakil Bupati Ir. Hulman Sitorus didampingi kepala BKD Kasten Panjaitan serta dihadiri oleh Kabagops polres tobasa Kompol Efendi Sinaga, Camat Laguboti Pintor Pangaribuan dan unsur BKN Pusat.

ujian CPNS yang berbasis komputer diikuti 100 orang/sesi dan setiap harinya dibagi 4 sesi dari total 20 sesi yang dilaksanakan dengan extra ketat dimulai hari ini (Senin red) hingga Jumat dengan total peserta ujian 1953 orang yang diikuti dari berbagai daerah.

Hulman sitorus memberi sambutannya dihadapan para peserta ujian cpns bahwa tahun 2020 ini adalah tahun yang bagus buat peserta. Dimana tahin ini dua kosong dua kosong , Hulman berharap agar para peserta ujian dapat mengikuti dengan rilex.

Ujian yang dilakukan pun berupa Jurusan Teknis yang dalam artian hanya pegawai kantoran. Sedangkan untuk pegawai tenaga fungsional seperti guru dan kesehatan tidak ada tahun ini.

Setiap peserta yang mengikuti ujian berbasis komputer akan melihat langsung nilai hasil ujian setiap peserta.
Kepala BKD Kasten Panjaitan mengatakan bahwa ujian ini dipantau oleh BKN dan tak ada unsur politik karena hasil ujiannya bisa dilihat langsung.

Ujian ini mendapat pengawalan ketat dari Polres Tobasa dan satpol PP. Polres Tobasa menerjunkan 44 personil dan 60 orang dari satpol PP untuk mengamankan hingga ujian selesai Jumat ini.

Pembukaan seleksi penerimaan cpns kabupaten tobasa tahun 2020 yang sudah dimulai senin 10-02-2020 dibuka oleh wakil bupati tobasa Ir Hulman Sitorus yang berlokasi di aula SMP Negeri 4 laguboti
dar 2640 orang yang mendaftarmelalui online, lulus afministrasii sekligus peserta ujian 1953 orang dan yang di butukkan formasi 99 orang ,ungkap Rudianto Sinaga.||| Tanda

Editor : Zul