Tim Pegasus Polrestabes Medan dan Polsek Sunggal Ringkus Pelaku Pencuri yang Sebabkan ART Tewas

160

Potret Indonesiaku.com.MEDAN////Tim Pegasus dari Polrestabes Medan dan Polsek Sunggal berhasil mengamankan pelaku pencurian yang menyebab kan korban seorang Asisten rumah tangga (ART) meninggal dunia.

Dalam keterangan tertulisnya, Senin (26/11/2018), Kapolsek Sunggal Kompol Yasir Ahmadi menjelaskan kronologis kasus pencurian yang menyebabkan tewasnya seorang ART tersebut. Yasir menuliskan kasus ini terjadi pada Minggu (25/11) pukul 03.30 di Jalan Bunga Sedap Malam 15 no 19, Kelurahan Sempakata, Medan Selayang. Dimana, pelaku Ricad Trumen ,23, merupakan warga Jalan Ngumban Surbakti.
“Sementara korban adalah Jeni br Seringo-ringo ,23, yang merupakan pembantu rumah tangga,” kata Kompol Yasir Ahmadi.

Yasir menjelaskan bahwa saat itu tersangka masuk melalui pagar samping dengan cara memanjat dan masuk melalui pintu depan. Karena pintu tidak terbuka, pelaku langsung masuk dan mengacak-acak lemari kamar majikan tempat korban bekerja.

“Tersangka kemudian mendengar adanya suara dari arah garasi yang kebetulan kamar pembantu yang letaknya di garasi, kemudian korban terbangun melihat tersangka yang berada di depan pintu kamar korban yang terbuat dari kain gorden. Tersangka pun langsung menikam korban,” jelasnya.

Akibat tikaman yang dilakukan pelaku, korban akhirnya terjatuh dengan dua luka tikaman di leher kanan dan kiri. “Tersangka kemudian mengambil barang korban berupa jam tangan, parfum dan batu giok bentuk bongkahan. Kemudian pelaku kabur,” tutur Yasir.
Mendapat informasi itu, petugas kepolisian langsung ke TKP dan mengejar pelaku. Dimana, saat pelaku berhasil diamankan pelaku mencoba melawan dan melarikan diri.

“Pada saat melakukan pengembangan, tersangka mencoba melakukan perlawanan dengan berusaha melawan petugas, sehingga diberi tembakan peringatan oleh petugas, namun tersangka tidak mengindahkan sehingga tersangka diberikan tindakan tegas dan terukur dengan melumpuhkan pelaku dibagian kaki kiri dan kanan. selanjutnya tersangka dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk mendapatkan pertolongan medis,” ungkap Yasir.

Selain mengamankan pelaku, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti berupa satu pisau lipat, satu buah jam tangan, satu botol parfum, dan satu bongkahan cincin.//Benni Simamora

Editor : Zul