Tiga Pria Pembobol Ruko diPasar 7 desa Patumbak 1,di Ciduk Tekab Polsek Patumbak ,BB-nya Perabot Rumah Tangga,,

121

Potret indonesia news.com Patumbak ( 04/05/2021).

Unit TEKAB Reskrim Patumbak berhasil meringkus 3 orang pria pelaku pembongkaran rumah Toko yang berada di jalan Besar Patumbak-Telun Kenas simpang Penampungan Pasar VII Desa Patumbak I, Kec. Patumbak yang sudah meresahkan warga setempat.

Diketahui dari pihak Polsek Patumbak ketiga pria yang ditangkap itu masing-masing bernama :Indra Aginta Ginting (39) warga Dusun VI Patumbak, Desa Patumbak I, Sucipto alias Panjol (28) warga Jl. Pantai Kasan Dusun III Desa Namo suro, Kec. Biru-biru dan MNT (16) warga Desa Namo suro,Kec.Biru-biru.Deli Serdang .

Dalam keterangannya Kapolsek Patumbak, Kompol Arfin Fachreza Sik didampingi Kanit Reskrim Iptu Sondy Raharjanto , Selasa (04/5) menjelaskan Bahwa ketiga pelaku diringkus karena telah melakukan pengrusakan rumah Toko dan mencuri barang-barang bernilai yang ada di ruko milik korban Christina Br.Perangin-angin, Kamis (22/4/2021) sekira pukul 13.30 Pagi dini hari.

Dijelaskan Kapolsek dimana korban yang saat itu datang ke TKP melihat rumahnya sudah acak-acakan alias dibongkar maling dan semua barang-barang alat rumah tangga hilang diambil maling .

Melihat kerusakan dan kemalingan yang terjadi dirumahnya korbanpun datang ke Polsek Patumbak sekitar jam 15.30 untuk membuat laporan. Setelah sampai di SPKT Polsek Patumbak , korban bersama piket Reskrim langsung melakukan cek TKP dirumah korban.

“Dihari yang sama sekira pukul 23.00 WIB korban menghubungi tim piket reskrim yang melakukan cek TKP sebelumnya dan menginfokan bahwa korban mendapat informasi dari seseorang yang dikenal bahwa barang-barang milik korban yang hilang ada di tangan seseorang bernama Mita,” ungkap Arfin Fahreza Sik.

Dari Arfin diketahui bahwa petugas mendatangi lokasi keberadaan barang-barang tersebut dan diLokasi di dapatkan bahwa barang-barang korban ada di rumah Mita.

“Saat dicek dan dilakukan interogasi,si Mita ini mengaku bahwa barang-barang tersebut ia beli dari seseorang bernama Indra Ginting,” ucap Arfin menerangkan Pengakuan Mita.

Berlanjut dihari Sabtunya (24/04/2021) TEKAB Reskrim Patumbak mendapatkan info bahwa pada sekira jam 05.00 WIB, pelaku Indra Aginta Ginting sedang berada di rumahnya ,tanpa membuang waktu Tekab langsung bergerak ke rumah pelaku dan meringkus Indra Ginting dirumahnya tanpa perlawanan.

Pada keterusterangnya saat diintrograsi petugas Indra mengaku bahwa ia ada membingkar sebuah Rumah Toko bersama 2 temannya yakni Sucipto dan MMT bersama pelaku dalam menjalankan aksinya kejahatannya membobol rumah toko korban.

Dari keterangan Indra, petugas melaksanakan pengembangan kasus dan berhasil menangkap kedua pelaku lainnya yakni Panjol dan MNT di kediaman nya masing-masing sesuai keterangan alamat yang ditujukan Indra.

Petugas memboyong para pelaku ke Mako polsek dan mengamankan barang bukti 1 unit lemari es, lemari jepara, tempat TV, sofa, meja kaca, meja bar, beberapa daun pintu dan daun jendela. Kemudian kasur, mesin pompa air merk Sanyo, kaca rias, rak piring kaca, kursi-kursi, kursi roda, CPU / LCD komputer, tikar, aquarium kecil beserta barang bukti lainnya yang sempat disikat oleh ketiga tersangka.

Diakhir keteranganya Kompol Arfin Fahreza Sik menjelaskan hal jerat pasal pidana yang menanti ketiga tersangka.

“Terhadap ketiga tersangka kita jerat Pasal 363 ayat 2 dengan ancaman hukuman penjara maksimal 12 tahun,” Terang Arfin mengakhiri keterangannya.

Semoga pembobol maling ruko lainnya dapat jera untuk melakukan kejahatannya diwilayah hukum Polsek Patumbak.( Red)