Terkait Raibnya Uang Miliaran Rupaih di Pelataran Parkir Pemrovsu, Ini Kata Kabag Humas M.Ikhsan

168

PI NEWS.com.MEDAN ||| Terkait dengan hilangnya milliaran rupiah dilingkungan Pemprovsu teptnya di Plataran Parkir, Senin (9/9/201) kemarin, Pemerintahan Provinsi Sumut (Pemprovsu) secara gamblang menjelaskan penyebabnya.
Kabag Humas Pemprovsu M.Ikhsan, saat menggelar press confrence, Selasa di Pemprovsu (10/9/2019) mengatakan, uang tersebut ternyata hilang saat baru diambil M.Aldi Budianto, Penjabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) dari Badan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), bersama seorang tenaga honorer BPKAD bernama Indrawan Ginting.

“Jadi awalnya pada pukul 13.43 WIB yang bersangkutan (Aldi) menerima informasi dari bendahara bahwa uang sudah masuk sebesar Rp 1.672.985.500,” .

Tambahnya, Ikhsan sekira pukul 14.00 yang bersangkutan ke Bank Sumut Cabang Utama Imam Bonjol untuk melakukan pencarian uang yang nantinya digunakan untuk pegawai honor BPKAD.

Penarikan tunai sendiri dilakukan pada pukul 14.47 WIB. Setelah penarikan tunai Aldi langsung menuju kantor gubernur.
” Setelah masuk pelataran parkir yang bersangkutan melakukan putaran sekali lagi karena pada masuk pertama penuh dan dia mutar kembali dan melihat ada tempat parkir satu pas di depan kantor gubernur yang di belakang ada CCTV,” sebutnya.

Kemudian setelah sampainya diparkirkan sekitar 15.40 WIB, Aldi melakukan absensi sementara uang ditaruh dalam bagian jok mobil paling belakang

” Pada pukul 17.00 WIB, saat hendak pulang yang bersangkutan melihat tas sudah tidak ada di dalam mobil (raib),” sebutnya lagi.

Aku Ikhsan, saat mengambil uang di Bank Sumut dia mengambil uang tersebut bersama pegawai honorer lainnya Indrawan Ginting .
” Setelah melihat tas tidak ada di mobil yang bersangkutan menghubungi Polrestabes dan membuat laporan dan telah di BAP oleh pihak kepolisian,” ungkapnya.

Mengenai kerusakan yang terjadi karena raibnya uang itu, Ikhsan belum bisa menjelaskannya secara detail, begitupun dengan motif Aldi meninggalkan uang tersebut.

” Nah itu nanti biar alasan dia pada saat BAP dengan polisi, biar bisa terjawab apa yang terjadi, kenapa dia meninggalkan uang di dalam mobil,” diakhir pejelasannya.||| Damos Simatupang

Editor : Zul