“Tembok Yerikho hanya Roboh dengan membersihkan Kasut Hidup kita dihadapan ALLAH agar kita Menjadi Pemenang ” ‘

210

Berita Renungan Rohani Nasrani PI-NEWS.COM.Minggu (4/7/19).

Pada minggu pertama awal bulan Agustus 2019 ini Gereja Bethel Indonesia Jemaat GBI.Metro Amplas adakan Ibadah Perjamuan kudus.

Dihari ibadah kebaktian minggu ini Renungan Firman dibawakan langsung oleh Gembala Sidang GBI.Metro Amplas Yakni Bapak Pdt.Mardos Nababan Sth.

Dalam pembahasan Renungan Firman yang disampaikan Pdt.Mardos Nababan Sth mengulas Hal Iman Josua dalam menghadapi kokoh juga Besar dan Tebalnya Tembok Yerikho yang harus dihadapi Bangsa Israel untuk dapat memasuki Tanah Kanaan yang Dijanjikan ALLAH kepada Bangsa pilihan Tuhan ini.

“Shalom saudaraku yang terkasih dalam Kristus Yesus Yakni Jemaat Metro Amplas yang dikasihi Tuhan ada Amen Saudaraku…hari ini saya akan membahas kisah Alkitab yang membuat saya dan saudara menyadari Bahwa setiap Masalah kiya dapat Tuhan selesaikan dengan Kekuatan Yang ALLAH berikan kepada kita.

Apakah Tembok Yerikho itu bagi kita saat ini yakni segala Hal-hal perbuatan dosa kita yang menghalangi Doa dan Berkat Tuhan atas hidup kita masing-masing .

Ingat saudaraku…kita kejadian kita Dahsyat dan ajaib..dimana dalam kelahiran kita didunia ini untuk menjadi Batu Penjuru ataupun senjata ALLAH dalam memberitakan INJIL KEBENARAN FIRMAN ALLAH di Bumi ini.maka itu kita harus sungguh-sungguh berperang menjalani panggilan kita masing-masing yang dapat kita lihat dalam kitab mazmur 139 ayat 14.

roh kita dibuat Tuhan untuk mengerti akan apa yang akan kita lakukan dihidup ini yakni untuk diam dan tenang didalam Hadirat Tuhan bila kita mau berserah penuh dan ye

jangan ada diantara kita yang merasa tertolak dalam hidup ini sebab ALLAH sudah merangcangkan hidup kita utk menjadi Berkat.

kita akan bisa mengerti panggilan kita didalam Tuhan jika memahami untuk apa Tuhan memanggilkan kita dalam rancangan-NYA atas Hidup kita,untuk itu sekali lagi saya mendorong saudara utk bertumbuh didalam Tuhan dalam memahami Rencana Tuhan atas Hidup kita.

Yerikho sebuah tembok yang luar biasa tebalnya dimana ada 2 lapis temboknya Benteng Yerikho ada dinding yang pertama 6 meter tebalnya dan dinding yang kedua diperkirakan jauh lebih tebal yakni 9 sampai 14 meter dari tembok sebelumnya yang menjadi penghalang bagi bangsa Israel utk memasuki tanah Kanaan yang ALLAH janjikan kepada bangsa Israel.

Alkitab mencatat bahwa Daniel dapat menjadi tenang dalam pergumulannya diGua singa karena Daniel Suka Berdoa dan dekat denga n Tuhan dalam kehidupannya sehari-hari.

Pedang Terhunus yang ada pada Malaikat pada kisah Josua di dalam kitab Josua 5 ayat 13 ,dimana Yosua yang hendak mendekati Tembok Yerikho dan bertemu dengan sosok Malaikat dengan pedang ditangannya dan membuat Josua Menyadari apa yang menjadi hambatannya menghadapi Tembok Yerikho.

Kisah pertemuan Josua dengan Malaikar ini menyakinkan kita bahwa Tuhan yang menggunakan Pedang pada Malaikat utusannya yang akan menyelesaikan Masalah Yakni Peruntuhan Tembok Yerikho oleh kuasa Tuhan yang dicurahkannya kepada Hidup kita.

Jika kita menyikapi kisah pertemuan Josua dengan Malakat itu adalah “Tiofanynya ALLAH ” yaitu penampakan ALLAH kepada Manusia yakni Josua sendiri sebagai pemimpin Bangsa Israel saat memasuki Tanah Kanaan.

Bukan penyakit dan bukan pergumulan kita yang menghambat penyelesaian masalah dan pergumulan kita kepada tetapi Yakni Kasutmu yakni Kehidupanmu ataupun kekudusan hidupmu dihadapan Tuhan dimana hal kekudusan ini tidak bisa disogok dengan harta apapun kepada Tuhan namun Pola Hidup kuduslah yang harus kita lakukan hingga Tuhan Berkenan Kepada Permohonan doa kita kepada-NYA.

Manusia dan orang-orang yang berteman dalam dosa maka bauk hidup kitapun ditandai oleh musuh atau iblis yang siap memangsa kita.

Dan jika kita harus tetap dekat dan Taat kepada Tuhan dan siap mematikan Daging kita yakni keinginan daging yang menolak kekudusan hadir dihidup kita ini.

saya tidak tau tembok apa yg menghalangi hidup kita tetapi saya percaya Tuhan akan bekerja dalam hidup kita ketika kita mau Diam dan Tenang didalam hadirat Tuhan yakni Hidup didalam kekudusan serta mematikan keDagingngan kita dalam hidup ini.

Pada akhirnya saudaraku ingatlah bahwa ketika kita mau hidup kudus dihadapan Tuhan Dengan membersihkan Kasut kita yakni Hidup kita ..dari perbuatan dosa
maka saya percaya musuh kita adalah musuh Tuhan dan Lawan kita adalah Lawan Tuhan maka kita akan menjadi pemenang dalam pergumulan hidup kita…Amin.

Kebaktian minggu ini diakhiri dengam Perjamua Kudus dan Doa Pengurapan kepad Seluruh Yang hadir.(dms)
ket photo : Pdt Mardos Nababan Sth saat menyampaikan dengan Serius dan Penuh Pengurapan Firman ALLAH dihadapan Jemaat GBI.Metro Amplas.(4/7/19).