Tampung Aspirasi Pedagang dan Pengunjung Pasar, Bupati Asren Tinjau Onan Klohi

190

Potret Indonesiaku.com.PAKPAK BHARAT|||Disela-sela kesibukan Sebagai Pejabat Bupati Pakpak Bharat, Dr. H. Asren Nasution, MA, menyempatkan diri untuk meninjau Pasar Onan Klohi sebagai pusat perbelanjaan Kabupaten Pakpak Bharat yang terketak di Desa Salak 1, Kecamatan Salak Kabupaten Pakpak Bharat, pada Kamis (14/02).

Dalam kunjunganya, Bupati sesekali berdialog langsung dengan para penjual serta pengunjung onan. Bupati mengatakan, bahwa pasar tersebut akan ditata secara baik. Untuk itu ia ingin mendengarkan aspirasi masyarakat terkait kemajuan pasar itu nanti. Itulah sebabnya ia ingin melihat langsung Kondisi pasar Onan Klohi.

Seperti halnya yang disampaikan oleh bapak S. Manik seorang pengunjung menyampaikan kekhawatirannya langdung kepada Pj Bupati terkait jalan menuju onan tersebut kondisinya masih rusak parah dan jalan yang satu lagi belum selesai dibangun., S. Manik khawatir kondisi tersebut dapat menyebabkan hal-hal yang tidak di inginkan. ”Dengan kondisi jalan saat nini yang masih rusak, kami khawatir jika jalan itu terus dibiarkan tanpa ada perbaikan, kami masyarakat yang sering melintasi jalan tersebut khawatir kondisi jalan yang seperti itu dapat memakan korban, dan jalan yang satunya lagi juga belum selesai dibangun, untuk itu kami memohon kepada pihak terkait agar secepatnya menyelesaikan Pembangunan jalan tersebut”. tandasnya.

Mendengar keluhan masyarakat tersebut, Bupati pakpak Bharat menerima masukan masyarakat secara langsung dan mencatatnya sebagai bahan rapat untuk dicarikan solusi. Karena kunjungan kerja kali ini bertujuan untuk menginvetarisir dan menyerap langsung keinginan masyarakat dan pedagang yang menempati pasar tersebut.

“Kita akan evaluasi dengan mengundang semua yang terlibat. Dari data yang kita inventarisir, tadi kan sudah banyak yang menyampaikan keluhan. Inventarisir permasalahannya apa? Nanti kita bahas satu-satu di dalam rapat resmi untuk mencari solusi terbaik, inikan sudah menjadi tugasnya Pemerintah untuk melayani masyarakat, ya tentu saja dengan adanya keluhan seperti ini kita sangat respon untuk mencari solusi permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat ini. Intinya Saya sangat komitmen terhadap masalah ini karena hal ini semua demi masyarakat,” terang Bupati.||| Reporter : Darianto Berutu

Editor : Zul