Soal Pengumuman Kabinet Kerja Jilid II, Ini Bocoran PDIP

155

PI NEWS.com.JAKARTA ||| Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristianto, menuturkan bahwa dirinya mendapat bocoran terkait pengumuman menteri dan kepala lembaga negara pengisi Kabinet Kerja Jilid II pimpinan Presiden Joko Widodo-Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Hasto memperkirakan susunan resmi Kabinet Kerja Jilid II disampaikan Jokowi pada Selasa 22 Oktober 2019.
“Susunan kabinet, Pak Jokowi menyampaikan akan segera disampaikan besok hari Selasa, dan tentu saja hal tersebut telah memerhatikan melalui langkah-langkah dialog dengan seluruh ketua umum partai politik melalui proviling setiap calon menteri dan akan dicari yang terbaik,” kata Hasto usai acara doa bersama dan potong tumpeng pelantikan Jokowi-Ma’ruf Amin, di Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu 20 Oktober 2019.

Hasto berharap Jokowi dapat memilih menteri yang tepat untuk membantu pekerjaannya lima tahun mendatang.
Dalam acara ini kami mendoakan Pak Jokowi akan dapat memilih menteri-menteri yang tidak pakai topeng kekuasaan. Topeng-topeng ambisi. Seorang menteri yang betul-betul berdedikasi bagi bangsa dan negara. Untuk itu, kami percaya Pak Jokowi betul-betul memilih mentri yang terbaik karena itu semua untuk kemajuan bangsa dan negara,” ujarnya.
Sementara Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan bahwa para menteri yang dipilihnya untuk duduk di kursi Kabinet Kerja Jilid II akan dikenalkan ke publik besok pagi, Senin (21/10/2019). Namun, belum tentu para menteri itu langsung dilantik pada hari yang sama.

“Besok kita akan kenalkan dulu menteri-menteri yang telah kita pilih, setelah dikenalkan tentu akan segera dilantik. Dikenalkannya pagi,” ujar Jokowi di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Minggu (20/10/2019).
Saat ditanya kapan para menteri dan kepala lembaga negara itu dilantik, Jokowi hanya menjawab diplomatis.
Bisa hari Senin, bisa hari Selasa, bisa hari Rabu,” ucap Jokowi.

Jokowi juga belum ingin merinci terlalu jauh soal wajah-wajah baru di Kabinet Kerja. “Besoklah pagi, pagi-pagi saya kenalkan wajah-wajah baru,” tuturnya.||| Zul

Editor : Zul
Sumber : okzc