Soal Pengerjaan Renovasi Titi Bok Penghubung di Pematang Johar,Kades Sudarnan Beri Klarifikasi

168

PI NEWS.com.MEDAN ||| Menanggapi adanya Cerita miring hal keluhan warga atas pengerjaan Renovasi Titi Bok penghubung dari Jalan Mesjid menuju Jalan Lorong Akhir Desa Pematang Johar Kec.Medan labuhan Kab.Deli Serdang Kepala Desa Pematang Johar,Sudarnan melalui Ketua LKMD, Sajar (70) didampingi Muriono Selaku Kaur Umum Desa Pematang Johar memberikan tanggapan dan klarifikasi kepada Awak Media PI-News.com guna menjawab munculnya kabar miring tersebut.

Adapun keluhan warga yang muncul tak lain adalah Keadaan jalan Mesjid ujung menuju Jalan Lorong Akhir yang ceritanya dikeluhkan warga dimana jalan yang sesudah habis di bongkar namun dibiarkan terbengkalai begitu saja hingga sampai tak bisa dilewati oleh warga.

“Jalan yang sudah dibongkar tidak diperbaiki Alias dibiarkan begitu saja oleh pekerjanya yang dipantau oleh perangkat Desa” Jelas salah seorang warga setempat kepada Jurnalis PI News.com baru-baru ini.

Saat dikonfirmasi di Kantor Desa Pematang Johar dihadapan Muriono,Sajar yang selama ini menjabat sebagai Ketua LKMD Desa Pematang Johar memberikan tanggapan yang positif atas adanya keluhan warga tersebut dan menerangkan bahwa disaat adanya perbaikan Titi bok jalan itu tak ada masyarakat yang komplein maka tidak ada warga yang dirugikan juga tak ada pengutipan ke warga dan diakui ada warga bersimpati dan .memberikan bantuan dengan seIklasnya.

Dimana lokasi pengrenovasian Titi Bok Drainase adalah untuk mengatasi tersumbatnya air dari jalan Mesjid desa pematang johar ke Lokasi jalan warga dimana air yang turun jika huja masuk melalui daerah 3 lokasi : yakni dusun dibawah dusun 9 kadusnya : Suladi dan dusun 9-A kadusnya Hendra serta dusun 10 dimana saar hujan air akan turun dari Jalan Mesjid Desa keareal dusun yang tersebut diatas.

Pembangunan dari swadaya warga desa dilakukan dalam 10 hari dan selesai dengan bantuan swadaya warga serta bantuan dari kadus sekitar yang bersimpati atas dibangunnya Titi penyambung dari jalan Mesjid ke lorong Akhir depan Pabrik Mebel .

Bangun titi ini pun pak Sajar (70) warga dusun 9-A desa pematang johar berharap dengan adanya titi ini masyarakat dapat menikmati perjalanan yang lancar dan bebas dari tumpatan Air.

Gunanya titi itu dibangun adalah untuk menghindari sumbatan Air yang selalu menggenanggi pemukiman masyarakat disekitar jalan yang sering tergenang jika turun hujan.

Warga yang ditemui menyatakan bersyukuri adanya perenovasian titi yang lama untuk dibenahi dan sangat bermanfaat bagi kelancaran jalannya air yang datangnya dari jalan mesjid keparit ujung yang mana selama ini mengalami kebanjiran disaat hujan Turun .

Ini merupakan suatu kemajuan dalam pembangunan desa yang mana selama masa pembuatan titi lorong akhir ini berlangsung hampir 10 hari jalan warga bisa melewati 4 jalan Alternatip menuju ke jalan Suka setia.

Ishak (51) Warga dusun 9 merasakan manfaat yang besar atas direnovasinya titi Penyambung dari jalan Mesjid ke lorong Akhir ini dan berterima kasih buat orang-orang yang sudah bersusah payah mengerjakannya.

“Jadi saya bersyukur ada masyarakat yang komplei mungkin meras terganggu jalannya karena adanya pembangunan Titi Bok disekitar drainase parit kampung ini ya saya mintak maaf lah namun jujur saya iklas mengerjakannya pak..”Jelas Sajar dengan Serius.

Hal adanya Protes warga atas adanya ganggua jalan yang sempat tak bisa dilewati itu sajar mengakui ada beberapa sempat mengistirahatkan pengerjaannya berhubung melihat anaknya yang lagi sakit dibatam.

“Ya memang ada sempat beberapa hari saya tunda pengerjaannya karena lagi lihat anak yang lagi sakit pak dibatam” Terang sajar.

Lanjut pak sajar lagi…”Kepada kepala-kepala dusun yang sudah membantu pengrenovasian titi ini tak lupa saya ucapkan terimakasih karena jujur pengrenovasian titi bok ini tidak ada pakai dana pemerintah maupun dana desa semua murni swadaya warga pak” pungkas Sajar mengakhiri keterangannya.

“Saya berharap masyarakat taulah bersyukur karena adanya pengrenovasian titi bok dekat drainase parit warga ini agar lancar jalan airnya disaat turun hujan”Jawab Isak saat ditanyaki pendapatnya hal pengrenovasian titi bok drainase ini.||| Damos Simatupang

Editor : Zul