Setukpa Lemdiklat Polri Bekerjasama dengan SUJA MMA Gelar Workshop

36

* “Sinergitas Komponen Bangsa Dalam Membangun Revolusi Mental Generasi Milenial di Kota Sukabumi”

PI NEWS.com MEDAN |||
Setukpa Lemdiklat Polri bekerja sama dengan SUJA MMA Kota Sukabumi salah satu organisasi olah raga beladiri campuran yang saat ini sedang trend dikalangan para pecinta olahraga dan seni beladiri, menggelar Workshop sinergitas komponen bangsa dalam membangun revolusi mental generasi milenial di Kota Sukabumi, pada Rabu 08/12/2021.

Kegiatan workshop yang di prakarsai oleh Kasetukpa Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, S.I.K., M.Hum dan Ketua SUJA MMA Kota Sukabumi Okeu A Ginanjar, SE.,MM ini dibuka oleh Wakil Walikota Sukabumi H. Andri Hamami, SH, MH bertempat di Auditorium Anton Sujarwo Setukpa Lemdiklat Polri dan di hadiri oleh para pejabat unsur Forkopimda Kota Sukabumi, dan 15 ormas yang diwakili oleh 3 orang masing masing perwakilan.

Kegiatan ini diselenggarakan sebagai wujud upaya Setukpa Lemdiklat Polri dalam meningkatkan peran serta komponen bangsa khususnya Ormas dalam membangun Revolusi mental, sehingga diharapkan setelah melaksanakan kegiatan ini anggota dari masing masing ormas dapat memahami konsep utuh Revolusi mental yang digulirkan oleh bapak presiden RI Ir.Joko Widodo, dapat meningkatkan pengetahuan tentang wawasan kebangsaan, memahami konsep bela negara, serta meningkatkan kesadaran dan menambah motivasi para anggota Ormas untuk mewujudkan gerakan revolusi mental, dan terwujudnya sinergitas antar komponen bangsa.

Kegiatan pokok dalam workshop ini yaitu diskusi panel tentang sinergitas komponen bangsa serta gerakan revolusi mental yang di pandu oleh moderator DR Muhamad Noor Hanafie MSI dan menghadirkan tiga narasumber yaitu AKBP Al-Furqon, S.Pd dari Setukpa Lemdiklat Polri, Iwa Kustiwa, SH Agen Madya Binda Jabar, dan Lekol Inf Irfan Amir Waaster Kopassus.

Workshop ini pun sebagai salah satu wujud penjabaran dari program prioritas transformasi pendidikan Polri yaitu membangun kampus kebangsaan.||| Damos Simatupang

 

 

 

Editor : Zul