“SEMINAR dan KKR PS.DONNALD.G.L di GBI.METRO AMPLAS , Hidup BerFokus kepada YESUS TUHAN”

250

Potret Indonesia News.Com Medan (2/10/19)

Pelaksanaan Seminar Sehari Dan KKR Rohani PS.DONNALD. G.Leavell dari AMERIKA SERIKAT dengan Thema “BUMI DIPENUHI KEMULIAAN TUHAN” Bertempat di GBI.METRO AMPLAS pada Rabu (2/10/19) Berlangsung dengan Semarak dan Penuh Antusias yang diHadiri dari Berbagai Aras Gereja Baik Jemaat Maupun Para Hamba Tuhan berjumlah 150 orang peserta seminar dimana acara dimula sejak jam 09.00 s/d jam 15.00 wib .

Adapun acara Seminar diawali dengan Pujian dan Penyembahan dibawakan Oleh Pdp.Aroski Naibaho Sth selaku WL di acara ini dilanjutkan dengan Doa Pembukaan Dibawakan langsung oleh Gembala GBI.METRO AMPLAS
Pdt.Mardos Nababan Sth.

Dalam Pembicaraan awalnya Ps.Donnald mengungkap Tentang Hal Diri Yesus Krisrus adalah jalan kekuatan kita Maka itulah sebabnya betapa pentingnya kita mengenal DIA (YESUS)
Kolose 1 : 16 “IA Ada Terlebih dahulu dari segala Sesuatu dan sekarang diPerdamaikanNYA”Sebab itu kamu harus Bertekun didalamNYA’.

Dalam Kitab Tertulis Hal Penginjilan Rasul Paulus pada Jemaat Kolose yang memaparkan Pencurahan Kuasa Kristus ,Jadi secara ROH Darah Kristus itu telah menyebar luas di rakyat kolose dan akan menyebar luas juga kepada kita melalui Pencurahan Roh Kudus Mengalir Darah Yesus dalam Hidup kita Orang Percaya yang Berfokus kepadaNYA.

Maka Amatlh Penting kita Ketahui bahwa Yesus Kristus Anak ALLAH Yang Juga Menjadi ALLAH bagi kita Sebab DIA Adalah Manusia pertama yang menerima Tubuh Kebangkitan hingga DIA Tidak Bisa Mati Selamanya karena Terbukti Didalam kematianNYA hanya 3 hari di Alam Maut dan DIA BANGKIT Sebab DIA Adalah Bayangan dan Gambaran dari ALLAH itu Sendiri.
kita lihat Yohanes 14 ayat 19 .

Yudas iskariot pada Pengikutannya terhadap Yesus hanya
Fokus pada Bayangan Yesus Namun tidak Fokus pada Karakter Dan Pribadi KRISTUS itu sendiri.. sehingga Pengikutannya Kepaa Yesus Gagal ditengah Perjalanan dan inilah yang dialami Faham Yudasisme..

Maka mari kita jangan terlalu fanatik sekali pada Bayangan Namun Fanatiklah kepada Pribadi dan Karakter Kristus yang adalah Sang Gambaran ALLAH yang Nyata.

Ada Ajaran yang diluar Kristen mengatakan bahwa Yesus Kristus adalah Ciptaan Namun sebenarnya Yesus Kristus yang adalah Sang Pencipta karena DIA Adalah Sang Pencipta yang Memegang segalanya dan menjadi Pendamai Bagi kita dengan ALLAH karena Kebangkitan DIA dari Kematian dan Mengalagkan MAUT Adalah Sebagai DEKLARASI BAHWA DIA ADALAH PUTRA ALLAH Yang TUNGGAL.

Dan Kalau DIA Bukan Pencipta Namun disembah oleh Orang Kristen maka hal itu adalah suatu Kejahatan dimata ALLAH tetapi Karena Kristus adalah yang Utama dari Segala Ciptaan dan Segala Sesuatu di ciptakan Adalah melalui DIA maka Layaklah DIA kita Sembah Sebagai TUhan Dan Juru Selamat Hidup orang Percaya.

Jadi Putra ALLAH itu adalah Master dari segala Kunci Pencipta dan dari DIA LAH Hikmat dari segala Sesuatu dan Merupakan dari Segala Ciptaan ALLAH.(Wahyu 3 : 14).

Maka itu tolong Renungkan Kuasa Kebangkitan itu dan DIA Telah Menang atas Kematian hingga DIA yang Pertama Menang atas kematian(roh maut dikalahkanNYA) Dengan BANGKIT dari Kematian pada Hari Ke 3 yang menandakan DIA Adalah ALLAH, jadi Kristus Hidup didalam Anda melalui ROHNYA yang Hidup didalam diri Anda.

Alkitab berkata bahwa Kristus ada didalam Diri kamu itulah sebabnya tidak ada Senjata yang dapat mengalahkan kita karena kita adalah penggenapan dari Perjanjian Lama yang di Nyatakan dalam Kristus Yesus Tuhan.

Pada Sesion kedua usai Break Cofee seminar dilanjutkan kembali oleh
Ps .Stand Mark yang telah 40 tahun menjadi jemaaat Ps.Donnald dikotanya Beliau dalam 2 Petrus 1 ; 4 “IA Telah Menganugerahkan kepada kita Janji Janji yang Berharga dan Sangat Besar Bagian dalam Kodrat Ilahi dan Luput dari kebinasaan” .

Lanjut Ps Stand lagi ,Bahwa Hidup dalam Kristus Adalah Bagian dalam Partisipasi Bukan Imitasi,, Ps Stand juga memaparkan Bahwa didalam Kristus telah disediakan ruang ,lingkungngan dan Tempat Yang BARU Bagi UmatNYA sedangkan ALLAH sudah Sediakan Sifat Ilahinya ALLAH bagi diri Manusia asal kita mau menjadi Bagian dari orang Percaya yang Memiliki Kodrat Ilahi dan berpartisipasi pada Keberadaan ALLAH dalam hidup kita ,Artinya engkau dapat Melangkah didalam ROH Guna menghidar dari kerusakan yang Dunia sedang lakukan pada akhirnya menuju Kebinasaan.

Jadi ALLAH Menunjukkkan kepada kita Suatu Pekerjaan Besar yang Mampu mengubahkan Dunia menuju Kebenaran Kristus dan Tetaplah Setia dalam Kesulitan Apapun yang membuat Anda Semakin Mengenal keDahsyatan ALLAH Dalam Diri YESUS KRISTUS TUHAN.

Apa Artinya diCiptakan didalam Kristus Yesus yakni kita memiliki Baik Taman Eden dan Taman Getsemani dimana Adam Memang Sempurna diTaman Eden Namun Gagal Hidup di Taman Eden Akan Tetapi YESUS Hidup Sempurna di Taman Getsemani Namun Berhasil di Taman Getsemani.

Kita adalah Pemenang yang tidak akan Mundur kedalam Taman Eden Namun kita maju Melangkah dan menjadi Pemenang di Taman Getsemani Yang baru ditempat Yesus Kristus Pernah Menjalani Pelayanan dan Doanya Lalu Berhasil menjadi Pemenag Iman yang Tangguh Bagi Kerajaan ALLAH.

Dilahirkan kembali membuat kita dapat melihat Hal Kerohanian Iman yang Baru dalam Kristus Yesus Tuhan ,Sejak kita diCiptakan diDalam makna Kepenuhan Kristus Bersama ROH KUDUS yang Membangkitkan IMAN kita didalam DIA YESUS TUHAN Sebagai Ciptaan BARU dan Lahir dari ROH KUDUS.(1 Korintus 5 : 17).

Diakhiri Seminar sebelum acara Berphoto bersama Pihak Gereja Bethel Indonesi Metro Amplas Melalui Bapak Gembala Pdt.Mardos Nababan Sth. Memberikan Sebuah kenang-kenangan Berupa ULOS BATAK sebagai Tanda Kasih Persaudaraan IMAN ,kepada PS.Donnald atas Pelayanan Seminar dihari ini.(Red).

Ket Photo :
Pdt.Mardos Nababan Sth didampingin Istri ibu Nancy br.Sianturi memberikan ULOS BATAK kepada PS.DONNAL .G.E didampingin Penerjemah bpk.Sidabutar.
bersama Panitia Seminar Bpk.Tangoi S.