Sekda dan Kadis Perhubungan Samosir Ditetapkan Tersangka Korupsi Dana Covid-19

148
Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sumatera Utara,Rochi Pasaribu S.P.

*Politisi PSI Sumut,Rochi Pasaribu S.P :“Kalau Sudah Jadi Tersangka,Kenapa Tak Ditahan”

PI NEWS.com.MEDAN |||
Sekretaris Daerah Kabupaten Samosir berinisial JS ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi penyalahgunaan belanja tidak terduga penanggulangan bencana nonalam Covid-19. Kejaksaan Negeri (Kejari) Samosir menetapkan JS menjadi tersangka setelah dilakukan pemeriksaan.

Kasi Penkum Kejaksaan Tinggi Sumut Sumanggar Siagian mengatakan, JS ditetapkan tersangka sebagai PPK pengadaan makanan tambah gizi. Selain itu penyidik juga menetapkan tersangka lainnya yakni SS Plt Kadis Perhubungan Samosir.

“Keduanya ditetapkan tersangka berdasarkan penetapan Kepala Kejaksaan Negeri Samosir Nomor Print-09/L.2.33.4/Fd.1/02/2021 tertanggal 16 Februari 2021,” ujarnya, Rabu (17/2/2021).

Diketahui, sebelumnya pada April 2020 Pemkab Samosir melaksanakan pengadaan 6.000 bantuan makanan tambahan untuk masyarakat terdampak Covid-19 yang dilaksanakan PT Tarida Bintang Nusantara dari Medan dengan anggaran sebesar Rp410.291.700.

*Rochi Pasaribu S.P. : “Tersangka Kok Tidak Ditahan”

Masih bebasnya para tersangka yang terbelit Korupsi dana Covid 19 mendapat sorotan tajam dari Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sumatera Utara,Rochi Pasaribu S.P.

Rochi menduga dengan masih bebasnya kedua pejabat yang telah notabene ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus korupsi dana Covid 19 di Kabupaten Samosir telah mencuatkan signyalemen ditengah-tengah masyarakat bahwa “hukum” masih belum ditegakkan dengan seaddil-adilnya.

Bahkan tambah Rochi apakah dalam hal ini diduga telah terjadi praktek “jual beli” hukum atau terindikasi telah terjadi perundingan “damai” ditempat dengan oknum pejabat di Kejari Kabupaten Samosir.

“Mengapa tersangka tidak ditahan..???” ujar Rochi. Bahkan Rochi juga mempertanyakan kalau memang keduanya telah menjadi tersangka ditetapkan Kejari Samosir,mengapa tidak ditahan ???.

Untuk itu,ujar Rochi Pasaribu S.P. dirinya selaku Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sumatera Utara minta Kejari Samosir serius dalam menangani kasus korupsi dana covid 19 ini dan tegakkan hukum seadil-adilnya.||| Damos Simatupang

Editor : Zul