Sekcam Medan Deli ‘Apresiasi’ Kinerja Kapolres Pelabuhan Belawan

137

PI.NEWS.com.MEDAN |||Sekretaris Camat Kecamatan Medan Deli Irfan Asardi,S.Sos ‘Apresiasi’ kinerja Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis,SH.MH.
Pernyataan Irfan Asardi tersebut disampaikan wartawan memang cukup beralasan,pasalnya sebut Irfan Asardi, Ikhwan Lubis sosok salah satu pemimpin yang begitu peka (tanggap-red) dan peduli akan kehidupan masyarakat yang berkesusahan disekitar wilayah kerjanya.

Hal tersebut disampai Irfan Asardi di saat mendampingi Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis bersama Lions Club Medan Angkasa melakukan bakti sosial dengan mengunjungi rumah nenek Nurmala (90) yang akrab dipanggil nek Etek,Selasa (30/7/2019) sekira pukul O9.OO Wib.

“Saya selaku Sekcam Medan Deli cukup mengapresiasi kinerja Kapolres yang satu ini,selain beliau sibuk mengurus pekerjaan dalam tugas kepolisian,namun masih menyempatkan diri melakukan kegiatan sosial seperti ini,” urai Irfan Asardi.

Terpisah,Kapolres Pelabuhan Belawan mengatakan pada hari ini Selasa tanggal 30 Juli 2019 jajaran Polres pelabuhan Belawan bersama Lions Club Medan Angkasa melakukan kegiatan bakti sosial. Yang mana pada hari ini menjenguk keluarga miskin yang susah, dengan kondisinya lagi sakit namanya nenek Nurmala umurnya 90-an tahun yang sudah 20 hari tidak bisa makan.

“Kepedulian kami dari Polres Pelabuhan Belawan dan Lions Club Medan Angkasa melakukan Bansos seperti ini semoga ada manfaatnya, bagi keluarga yang mengurus ibu kandungnya semoga diberi kesembuhan,” terang Ikhwan singkat.

Sementara itu masih dikesempatan yang sama,selaku Presiden Lions Club Medan Angkasa Alwi Kusno (54) menjelaskan kepada sejumlah awak media bahwasanya Lions Club Medan Abgkasa mengadakan kunjungan kepada seorang nenek yang berusia 90 tahun yang lagi sakit dan tidak bisa makan. Jadi kami dari Lions Club Medan Angkasa bekerja sama dengan Polres Pelabuhan Belawan melakukan kegiatan bakti sosial dengan memberikan bingkisan berupa beras, minyak goreng, susu dan sembako. Dan kepada nenek tersebut kami mendoakan semoga cepat sembuh beliau seperti seperti sediakala.

“Kegiatan kemasyarakatan yang sudah biasa kami dengan mengadakan bakti sosial (baksos) pada masyarakat yang kurang mampu, seperti yang perlu dibantu contohnya biasa pada hari lebaran, Imlek,dan Natal,”ungkap Alwi Kusno.

Dikesempatan itu juga anak dari nenek Nurmala saat ditanya awak media prihal kondisi nek Etek itu,Alimatu Sakdiah (30) menjelaskan bahwasanya ibunya sejak tiga minggu terakhir ini mengalami sakit dan tidak mau makan.

Saat ditanya apa saja kegiatan nek Etek sebulum sakit,Alimatu Sakdiah mengatakan bahwasanya semasa hidup dihari tuanya ini dihabiskannya sebagai profesi tukang kusuk bayi dan ibu hamil.

“Orang tua saya ini sejak berumur 70 tahun sudah berprofesi sebagai tukang kusuk bayi dan para perempuan hamil. Dan terakhir orang tua saya itu mengusuk sektar 3 minggu yang lalu,setelah itu beristirahat tidak mengusuk karena sakit,” jelas Alimatu Sakdiah singkat.

Terpantau dilokasi kunjungan Kapolres Pelabuhan Belawan,masyarakat berduyung – duyung datang kerumah nek etek untuk sekedar ingin melihat Kapolres Pelabuhan Belawan sekaligus kegiatan yang telah dilakukan.

Rangkaian terakhir Kegiatan bakti sosial Kapolres Pelabuhan Belawan di rumah nek Etek selesai pada pukul 1O.15 Wib dengan ditandai Kapolres Pelabuhan Belawan diabadikan berfoto bersama dengan para pengurus Lions Club Medan Angkasa, Camat Medan Deli Ferry Suheri, S.Sos diwakili oleh Sekretaris Kecamatan Medan Deli Irfan Asardi,S.Sos,Sekretaris Lurah Kelurahan Mabar M.Taufik.||| Damos Simatupang

Editor : Zul