Sekber Relawan Jokowi Sumut…80% Warga Sumut Dukung Jokowi Dua Priode

155

Potret Indonesiaku.com.MEDAN///Aksi mendukung Joko Widodo (Jokowi) menjadi Presiden dua periode yang digelar di dua lokasi yakni di halaman Istana Maimun dan di depan Masjid Raya Al Mashun Jalan Masjid Raya Medan, Minggu (22/7/2018), berlangsung meriah.

Ribuan masyarakat dari berbagai agama, suku,kelompok dan golongan yang datang dari sejumlah daerah di Sumut sepakat mendukung Joko Widodo menjadi Presiden kedua kalinya pada Pilres 2019 mendatang.

Ketua Umum Sekretariat Bersama (Sekber) Relawan Jokowi Sumut Tengku Erry Nuradi memimpin deklarasi di halaman Istana Maimun Medan.

Sedangkan Bunda Indah memimpin aksi dukung Jokowi di depan Masjid Raya Al Mashun Jalan Masjid Raya Medan (lokasi berlangsungnya Ramadhan Fair).

Pimpinan Majelis Taklim Halimah, Bunda Indah larut berzikir dan doa bersama masyarakat pendukung Jokowi. Massa yang hadir ikut menundukkan kepala saat melantunkan zikir.

* Dukung Jokowi 2 Periode
Sebagai Ketua Sekretariat Bersama Relawan Pendukung Jokowi 2 Periode, Erry Nuradi berkeyakinan bahwa 80% masyarakat Sumatera Utara akan mendukung Jokowi menjadi Presiden RI periode kedua.

“Setidaknya 60%, tapi bisa juga 70-80%, itu target kami dukungan masyarakat Sumut Jokowi dua periode,” tegas Erry menjawab wartawan seusai acara Silaturahmi Relawan Jokowi, di Istana Maimun, Jalan Brigjen Katamso, Medan, Minggu (22/7/2018).

Ungkapnya, masyarakat Sumut akan rasional menilai keberhasilan Jokowi memimpin Indonesia, khususnya Sumut selama menjadi Presiden. Sejumlah pembangunan infrastruktur seperti jalan tol, bandara dan sebagainya, dilakukannya. Keberhasilan Sumut memproduksi beras tahun 2017 dengan jumlah terbesar di Indonesia tidak terlepas dari peran Jokowi.

Kepada seluruh masyarakat Sumut pendukung Jokowi menjadi Presiden dua periode, Erry menyatakan terdapat sekretariat bersama yang bisa dimanfaatkan guna menyatukan pemahaman kenapa kembali harus memilih Jokowi.

Silaturahmi diikuti ribuan massa yang digerakkan oleh kurang lebih 50 kelompok relawan. Diakhir acara mereka mengucapkan Ikrar rakyat Sumut mendukung Jokowi tetap menjadi Presiden pada Pilpres 2019.///Zul

Editor : Zul