Sebanyak 1.099 Peserta Ikuti Bimtek Kesiapan dan Konsolidasi KPPS yang Digelar KPU Pakpak Bharat

461

Potret Indonesiaku.com.PAKPAK BHARAT ||| Setelah pada hari Sabtu 6 April yang lalu, KPU pakpak bharat menggelar Simulasi Penghitungan Surat suara (Tungsura) dengan jumlah peserta lebih kurang 750 orang, Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Pakpak Bharat terus meningkatkan kinerja menjelang Pemilu 17 April 2019. kali ini KPUD Pakpak Bharat menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Kesiapan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara dalam rangka Pemilu Tahun 2019 Tingkat Kabupaten Pakpak Bharat, Peserta yang mengikuti Acara tersebut berjumlah 1.099 orang. Acara berlangsung di Balai Mertumpu Gedung Diklat Cikaok Kabupaten Pakpak Bharat, Pada hari Senin (8/4).

Acara Dibuka oleh ketua KPU Kabupaten Pakpak Bharat Basra Munte, dalam hal ini diwakili oleh Plh. Ketua KPU Pakpak Bharat, Karunia A. R Bancin, S.Psi, MM, mengatakan kegiatan Bimtek tersebut digelar agar seluruh KPPS di Kabupaten Pakpak Bharat dapat memahami dan melaksanakan Tugas dan Fungsinya dengan Baik Sehingga Pemilu 17 april Akan berjalan Baik pula. ” ini merupakan ajang pembekalan untuk melaksanakan tugas sebagai penyelenggara Pemilu 2019, Sebagai penyelenggara kita harus melaksanakan prinsip integritas, netralitas , soliditas dan profesionalitas. Dengan terlaksananya prinsip tersebut maka saya yakin Pemilu 17 April nanti akan berlangsung Lancar, aman,tertib, berkualitas dan sukses serta berbeda dengan Pemilu sebelumnya” Kata Karunia.

Karunia Bancin juga menambahkan dengan di gelarnya Bimtek Kesiapan dan Kosolidasi KPPS tersebut selain sebagai salah satu langkah untuk mensukseskan pemilu 2019 nanti, kegiatan ini juga sekalian untuk memperkenalkan Komisioner KPU Pakpak Bharat dan jajarannya yang baru kepada KPPS sekabupaten Pakpak Bharat “disamping pentingnya kegiatan Bimtek ini Untuk mensukseskan Pemilu 2019, kegiatan ini juga untuk memperkenalkan Komisioner KPU Pakpak Bharat, Karena ini adalah pertama sekali dilakukan pertemuan Akbar antara seluruh anggota KPPS dengan Komisioner KPU dan jajarannya ” terang Karunia.

Sementara itu Sekretaris KPU Pakpak Bharat, Butanul Cibro S.Pt, MM, dalam laporannya menyebutkan Kegiatan Bimtek Kesiapan dan Kososlidasi KPPS yang digelar KPU Pakpak Bharat selama Satu hari dan di ikuti 1.099 Peserta, serta Acara tersebut sebagai pembuka akan dilaksanakannya Bimtek di masing- masing Kecamatan dan kegiatan tersebut juga akan di isi dengan pemaparan materi penguatan Kapasitas penyelenggara yang di paparkan oleh Komisioner KPU Pakpak Bharat ” Kegiatan Kita hari adalah sebagai awal akan dilaksankannya Bimtek KPPS di Kecamatan sekabupaten Pakpak Bharat pada tanggal 11-13 April 2019 mendatang, selain itu pada Bimtek hari ini akan ada pemaparan Materi Penguatan Kapasitas Penyelenggara pemilu tang akan di paparkan oleh Komisioner KPU kita ” Terang Bustanul.

Hadir sebagai narasumber pada kegiatan tersebut,Komisioner KPU, Ahmad Maulidin Berutu dalam Paparan materinya membahas Pentingnya masing-masing peran KPPS di TPS, Komisioner KPU, Muklis Rido Padang dalam paparan materinya menegaskan pentingnya penegakan etika penyelenggara Pemilu.||| Reporter : Darianto Berutu

Editor : Zul