Satres Narkoba Polrestabes Medan Musnahkan 60.500 Ekstasy dan 15 Kg Sabu

191

PI NEWS.com.MEDAN ||| Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Medan musnahkan barang bukti berupa 60.500 pil ekstasi dan 15 kilo gram sabu-sabu dengan cara direbus dengan air mendidih, Rabu (22/4/2020).

Pemusnahan barang bukti tersebut dihadiri oleh perwakilan dari kejaksaan negeri Medan, kuasa hukum tersangka dan disaksikan oleh para tersangka pelaku narkoba yang mana salah satunya ditembak mati karena berusaha melarikan diri dengan cara melawan petugas pada saat pengembangan kasus.

Para tersangka tersebut diantaranya berinisial AY (22 )warga Air Joman, Silau Baru, blok 4, Kabupaten Asahan, terhadap tersangka ini dilakukan tindakan tegas dan terukur ( meninggal dunia ), WY (24 ) warga Jalan Garu 6, Kel.Harjo Sari, Kecamatan Medan Amplas, NB ( 17 ) warga Jalan Mabar/Kol Yos Soedarso, lingkungan 4, Kel. Mabar, Kecamatan Medan Labuhan, RK (19 ) warga Jalan Griya Martubung, Medan Labuhan. Dari ke empat tersangka ini disita 15 kilo gram sabu-sabu.

Penangkapan keempat tersangka berdasarkan informasi masyarakat yang menyebutkan bahwa ada beberapa orang yang memiliki narkoba jenis sabu-sabu.

Selanjutnya reserse narkoba Polrestabes Medan melakukan penyelidikan dan akhirnya berhasil menangkap empat tersangka dari dalam rumah kosnya dijalan Setia Budi, Gang Rambutan, pasar I Tanjung Sari, Kecamatan Medan Selayang.

“Jadi dari hasil interogasi, keempatnya mengaku hanya bertugas menyimpan 15 Kg Sabu sedangkan sabu tersebut diperoleh dari seorang pria bernama Paklek, sementara tersangka WY ditugaskan sebagai kurir narkoba,”ucap AKBP Sugeng Riyadi S.I.K., SH., MH.

Lanjutnya lagi, selain sabu 15 kilo gram dan ineks ada 60.000 dan ditambah 500 butir pil ekstasi yang kita sita dari tersangka YS dan FA. Dari enam tersangka dan barang bukti ini selanjutnya untuk penetapan status sita barang bukti sudah ada, maka barang bukti itu harus kita musnahkan, diamana yang kita ajukan ke pengadilan adalah sample dari barang bukti yang dimusnahkan. Semua barang bukti yang Dimusnahkan dari 6 kasus.||| Damos Simatupang

Editor : Zul