Satlantas Polrestabes Medan Bakar 80.495 SIM Kadaluarsa

137

Potret Indonesiaku.com.MEDAN///Sekitar 80.495 lembar Surat Izin Mengemudi (SIM) kadaluarsa periode Januari hingga September 2018 yang sudah kadaluarsa dimusnahkan Satlantas Polrestabes Medan di halaman Sat Lantas Polrestabes Medan, Jalan Adinegoro, Kamis (13/12/2018).

Pemusnahan 80.495 SIM dari pemohon perpanjangan sesuai amanat STR/530/ VII/2018. Pemusnahan dengan cara dibakar di dalam tong tersebut bertujuan untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan terhadap SIM-SIM kadaluarsa yang sudah habis masa berlakunya.

Kasat Lantas Polrestabes Medan, AKBP Juliani Prihartini,S.I.K,.M.H, didampingi Kanit Regident Sat Lantas Polrestabes Medan, AKP Joko Lelono menjelaskan, SIM-SIM kadaluarsa tersebut sebelum dimusnahkan terlebih dahulu digunting menjadi dua.
Pemusnahan dilakukan dengan cara dibakar dihalaman satlantas Medan.
“Pemusnahan SIM-SIM sebelumnya yang turut disita oleh petugas dari masyara kat yang melakukan perpanjangan digunting terlebih dahulu lalu dimusnahkan.

Hal ini untuk menghindari terjadinya penyalahgunaan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab,” ungkap Kasat lantas Polrestabes Medan AKBP Juliani Prihartini,S.I.K,.M.H.///Benni Simamora

Editor : Zul