“Sampah Bertumpuk dipinggir jalan Ujung Serdang,Warga Sekitar Resah ,Perangkat Desa Kesal,, Plank * Buang Sampah Kepala Benjol * Tak diHiraukan..Apa Solusinya..?

174

Potret Indonesia News.com (21/7/19).

Tanpa disadari Tumpukan sampah yang sudah berlarut-larut di jalan lintasan Desa Ujung Serdang Kec.Tanjung Morawa Kab.Deli Serdang ini sudah Cukup memprihatikan, pasalnya Hawa Bau Busuk sampah dan Beceknya jalan Aspal Yang Berlobang disekitar Lokasi buangan sampah Ilegal ini membuat para pemakai jalan baik Roda-2 juga Roda-4 menjadi tidak Nyaman saat Melintas di Jalan ujung serdang tersebut.

Beberapa warga melintas saat di wawancarai Awak Media PI-News menyesalkan perbuatan tangan jahil orang-orang yang membuang sampahnya dilokasi perladangan ubi milik warga Tersebut menjadi rusak serta sulit ditanami dan tumpukan buangan sampah ini juga membuat efek kurang nyaman akan Rapinya dan Megahnya Toko Panglong yang baru diBuka tepat didepan lokasi buangan sampah tersebut.

“Benar pak kami warga asli disini bingunk ontah siapa-siapa aja yang membuangkan sampah dari rumahnya disini memang kurang ajar orang itu pak ” keluh kesal pak Sembiring yang rumahnya tak jauh dari lokasi pembuangngan sampah ilegal itu.

Dari pantauan team PI-News.com bahwa Perangkat Desa Ujung Serdang Yakni Kepala Desa Ujung Serdang Bapak.Zenda Barus bersama para Kadus Sudah cukup berbuat banyak untuk mengatasi kemelut sampah yang bertumpuk dilokasi jalan lintasan warga tersebut.

“Perangkat desa sudah memasang tali pembatas dan sudah banyak menangkap orang yang membuang sampah disini pak,, apa lagi warga perumahan dekat sini sering kali membuang sampahnya ditempat ini bahkan sudah didenda dan diberi efek jera saat ketauan buang sampah wajib mengutip dan merapikan sampah-sampah yang ada disini pak namun tetap juga ada aja orang buang sampah disini..””Jelas salah satu pemuda warga penduduk lama yang ada didesa namun enggan disebutkan namanya.

Terkait adanya Plank bertuliskan dengan Jelas dalam tulisan warna merah “BUANG SAMPAH KEPALA BENJOL” Dilokasi buangan sampah sembarangan ini diharapkan masyarakat yang melintas berubah dan semakin disiplin serta menyadari Efek jeleknya dari sampah yang berserakan dipinggir jalan ini yang hanya merusak pemandangan dan merusak keindahan desa serta menjadi sumber penyakit bagi warga sekitar.

“Harapan kami orang-orang yang biasa membuang sampah sembarangan disini bertobat dan janganlah sampai ada dulu orang yang Benjol kepalanya lantaran buang sampah sembarangan disini pak..”Harap Pak Sembiring bercampur kesal.(red)

ket photo : Tumpukan Sampah yang tetap berserakan meskipun ada Plank Kepala Benjol tetap juga tak diHiraukan.