HUT RI Ke-76,Kapolrestabes adakan,Perlombaan Pembacaan Proklamasi,Puisi tentang Kepolisian dan Toleransi Beragama ,AKP.Jan Piter.SH ,” Ayo anak Bangsa Tunjukkan Kemampuanmu” ,,

51

Potret Idonesia News.com Medan ( 22/07/2021).

Masa Penberlakuan PPKM Darurat masih berlangsung  namun semangat jiwa kebangsaan dan kemerdekaan harus terus terjaga dan tertanam dengan kuat pada generasi penerus Bangsa  maka untuk itu menyambut hari Proklamasi Kemerdekaan Indonesia yang ke 76, Kapolresta Medan Kombes Pol Rico Sunarko SH SiK MSi mengadakan, perlombaan pembacaan Proklamasi, Puisi tentang Kepolisian dan toleransi beragama secara online.

Hal ini disampaikan oleh Kapolsek Percut Sei Tuan, AKP Janpiter Napitupulu SH MH, dengan harapan agar terlaksananya perlombaan ini dengan sukses.

“Kami berharap agar anak-anak sekolah lebih aktif dan produktif walaupun dalam kondisi Pandemik Covid19 ini. Mereka bisa tunjukkan bakat dan prestasinya walaupun dari rumah. Tunjukkan kreatifitas wahai anak-anak generasi penerus bangsa dan negara”, Himbau  Janpiter, Kamis (22/07/2021).

Ditanbahkan Jan Piter ,selaku ketua panitia  diharapkan pada perlombaan ini orang tua bisa mendampingi atau mendorong dan lebih dekat dengan anak anaknya untuk menyokong Prestasi anak mereka.

Adapun Jadwal  pendaftaran peserta dimulai tanggal 22 Juni 2021 sampai 8 Agustus 2021. Tingkat SD/MA putra putri, tingkat SMP/MTs putra putri dan terakhir tingkat SMA/MA putra putri yang berdomisili di daerah Medan dan Percut Sei Tuan. Pengiriman vidio via What App dengan kontrak person 082120671916.

“Pengumuman pemenang dilakukan tepat Hari Proklamasi Indonesia 17 Agustus 2021.Ayiooh Ditengah maraknya Virus Corona, apa yang bisa diberikan generasi muda untuk Negara kita Indonesia.

Dengan ini kita berharap mereka memberikan karya dan kontribusinya. Bagi mereka yang berbakat akan mendapatkan hadiah sebagai pemenang berupa Piala, Sertivikat dan Pembinaan. Jangan takut, meski PPKM diperpanjang kita tak boleh pasrah dan menyerah.

Kita masih bisa tetap merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia Raya meski dari rumah. Ayo anak bangsa tunjukkan kemampuan mu,” Pungkas Jan Piter memotivasi pemuda untuk semangat mendaftar.

Diharapkan .ada banyak pemuda-Di yang nendaftar guna mengisi waktu luang dimasa PPKM Darurat ini.( Red).