Saat Penerimaan P3K, Honorer K2 Humbahas Kecewa

186

Potret Indonesiaku.com.HUMBAHAS || Para Honore K2 mendatangi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Humbang Hasundutan untuk menanyakan proses rekrutmen pengawai pemerintah dengan perjanjian kerja PPPK (P3K) yang terkesan ditutup-tutupi baru-baru ini.

Sejak dibukanya pendaftaran resmi PPPK pada tanggal 12 -14 Februari lalu,honerer peminat langsung mempertanyakan proses rekrutmen BKD, Namun jawaban yang mereka terima justru mengecewakan dengan alasan BKD Kabupaten Humbang Hasundutan belum pernah mengusulkan formasi kepada PPPK.

Mengetahui jadwal pendaftaran dari kawan-kawan senasib,baru pada tanggal 17/2 lalu kami mengetahui adanya rekrutmen dari Kabupaten Humbang Hasundutan.sebut salah seorang honorer kepada wartawan Potret Indonesiaku.

Sementara Kepala BKD Domu Lumban Gaol SPd saat dikonfirmasi mengatakan persoalan rekrutmen PPPK akan dipertanyakan langsung ke Jakarta.

“Saya mau ke Jakarta untuk mempertanyakan persoalan rekrutmen yang ada PPPK ini.Nantilah kita lihat bagaimana hasilnya dan saya hari ini mau berangkat ke Jakarta ,katanya,” sambil bergegas meninggalkan wartawan.

Honerer lainnya berinisial LS asal Kecamatan Onan Ganjang yang juga peminat PPPK (P3K) menanyakan bahwa sebelum ini pihak BKD sudah mengumumkan nama peserta P3K untuk segera mendaftarkan melalui portal yang sudah disiapkan oleh kementerian PAN RB.umumnya nama yang dibacakan adalah eks K2 yang gagal.Dan syarat unruk mendaftar harus mencantumkan nomor peserta pada rekrutmen K2 yang lalu.Jadi ada sebanyak 63 orang peserta dari tenaga guru dan 9 orang dari petugas penyuluhan lapangan dan sudah mendaftar baru 4 orang dari guru jadi nasib kami yang belum bisa mengaftar bagaimana katanya…?||| Arifin Tinambunan

Editor : Zul