Saat Dilantik Berpakaian Adat Simalungun 50 Anggota DPRD Tampak Sumringah,28 Wajah Baru

283

PI NEWS.com.SIMALUNGUN ||| Dengan mengenakan busana adat khas Simalungun 50 orang Anggota DPRD yang baru terpilih hasil Pemilu serentak 17 April lalu, hari ini Rabu (25/9) dilantik yang diawali dengan rapat paripurna di Gedung DPRD Simalungun, Pamatang Raya 28 orang diantaranya tergolong wajah baru dan kompeten.
Para DPRD yang akan mengabdi selama 5 tahun kedepan, (2019-2024) mereka mengenakan ‘busana’ adat etnis Simalungun.
Sebelum Pelantikan para anggota DPRD Simalungu ini terlebih dulu maranggir (:cucimuka dengan air campur jeruk purut) dan selanjutnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Abdul Hadi Nasution SH MH memandu proses pelantikan.

Pembacaan surat keputusan Gubernur Sumut tentang peresmian pemberhentian dan Pengangkatan anggota DPRD Simalungun masa jabatan 2014-2019 dibacakan oleh Sekwan Sahat ML Simangunsong.

Selanjutnya penyerahan palu pimpinan sidang dari Ketua DPRD masa jabatan 2014-2019 Johalim Purba (Partai Demokrat) kepada pimpinan sementara Timbul Jaya Sibarani (Partai Golkar) dan Samrin Girsang (PDIP).

Sementara itu pelantikan para wakil rakyat ini juga dihadiri oleh Bupati Simalungun JR Saragih, Wakil Bupati H Amran Sinaga, Danrem 022/PT Kolonel Inf R Wahyu Sugiarto, Dandim 0207 Sml Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan, Kepala Kejaksaan Negeri, Kapolres AKBP Heribertus Oppusunggu, Para Komisioner KPU, Bawaslu, serta para pimpinan OPD, ulama, tokoh masyarakat dan keluarga DPRD yang dilantik.

Berikut nama-nama Anggota DPRD Simalungun masa jabatan 2019-2024 yang berasal dari 11 partai politik dengan perolehan kursi, Partai Golkar sebanyak sembilan (9) kursi, PDIP (8), Demokrat (7), Gerindra (6), Nasdem (5), Hanura (4), Perindo (4), PKS (2), PAN (2), PPP (2) dan Berkarya (1).

Timbul Jaya Sibarani, Marandus Tindaon, Sugiarto, Lindung Samosir, Binton Tindaon, Umar Yani, Jaminta Purba, Edi Suprapto dan Jhon Redikalmen Sidauruk (Partai Golkar).

Maraden Sinaga, Rospita Sitorus, Jhonson Riduan Sinaga, Mariono, Arifin Panjaitan, Jon Manat Purba, Junita Veronica Munthe dan Samrin Girsang (PDIP).

Walpiden Tampubolon, Johanes Sipayung, Irwansyah Purba, Histoni Sijabat, Erna Sari Purba, Andre Andika Sinaga dan Elias Barus (partai Demokrat).

Bona Uli Rajagukguk, Juarsa Siagian, Sastro Joyo Sirait, Fao Saut Sinaga, Badri Kalimantan dan Erwin Parulian Saragih (Partai Gerindra).

Bernhard Damanik, Ucok Alatas, Tumpak Silitonga, Jamerson Saragih dan Karpan Saragih (Partai Nasdem).

Sarudin Gultom, Esron Simbolon, Suriawan dan Jarusdin Sinaga (Partai Hanura). Linawati Sirait, Agus Irawan Sinaga, Sariadi Saragih dan Saida Purba (Partai Perindo).

Ikhwanudin Nasution dan Usmayanto (PKS). Hendra Sukma Sinaga dan Adianto Pasaribu (PPP). Edi Sumanto dan Salbin Damanik (PAN). Benfri Sinaga (Partai Berkarya).

Dari 50 anggota DPRD Simalungun yang dilantik ini 28 orang diantaranya merupakan wajah baru namun cukup kompeten.||| Zeno

Editor : Zul