“Roni ,,Si tukang Tanggok Hape,Terdiam diterjang Peluru TEKAB Polsek Percut

134

Potret Indonesia news.com Percut Sei tuan (17/03/2020).

Mendapat terjangan peluru timah panas ,Sy alias Roni(37), mengerang kesakitan lantaran dua butir timah panas milik Tekab Unit Reskrim Polsek Percut Seituan mengenai kedua bagian kakinya yang membuatnya tak berkutik lagi.

Adapun diketahui Pria yang beralamat di Jalan.HM.Sariman, Dusun I Kamboja, Desa Lau Dendang Kecamatan, Percut Seituan, Kabupaten Deliserdang, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) ini ditembak polisi karena terlibat kasus 363 pencurian handphone dengan modus hape ditanggok, bahkan melawan petugas saat akan dibawa guna pengembangan untuk mencari barang bukti lainnya.

Pada kasus ini Bukan petugas juga mengamankan seorang penadah BB hapenya yang berinisial FS(33), warga Jalan Selawah Pasar X Desa Bandar Klipah, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deliserdang, Provinsi Sumut. Dari tangan keduanya petugas menyita barang bukti berupa Honda CS One BK 5124 OH, Hp merk Nokia, kalung, cincin, jam tangan dan dompet warna hitam yang diduga hasil dari kejahatan.

“Kasus ini terungkap bermula dari laporan korbannya yang bernama Yudha(25), warga Jalan.Mesjid Dusun I Kamboja, Desa Lau Dendang, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deliserdang, Provinsi Sumut,” jelas Kapolsek Percut Seituan melalui Kasie Humas, Aiptu Basyrah, Selasa (17/03/2020).

Lanjut Kasi Humas lagi, pada Selasa (22/01/2020) dini hari lalu, tersangka Sy alias Roni telah mencongkel jendela rumah korban. Begitu jendela terbuka, tersangka pun mencuri 2 unit Hp milik korban dengan mengunakan tanggok ikan. Esoknya, begitu terbangun tidur korban pun terkejut kalau jendela rumahnya sudah terbuka dan 2 unit Hp miliknya sudah raib dari atas meja.

Atas kejadian itu, korban pun membuat laporan ke Polsek Percut Seituan. Dari pengaduan korban itu diuraikan Kasi Humas,
petugas melakukan penyelidikan, hingga akhirnya, Senin (16/03/2020) malam petugas Tekab Unit Reskrim Polsek Percut Seituan mendapat informasi bahwa tersangka Sy alias Roni lagi berada di tanah garapan eks PTPN II Sampali. Lalu petugas ke lokasi dan meringkus sitersangka.

Saat diinterogasi petugas, tersangka mengaku sudah berulang kali melakukan aksi mencuri Hp dengan cara mencongkel jendela rumah korbannya dan mengambilnya dengan tanggok ikan. “Pelaku juga mengatakan telah menjual barang hasil curian itu kepada penadahnya FS di kawasan Tembung, “terang Kasi Humas.

Menelusuri hasil pengakuan Sy alias Roni, kemudian petugas pun melakukan pengembangan ke Tembung untuk mencari penadah berikut barang buktinya. Setelah sampai di lokasi, tersangka Sy alias Roni ini malah melakukan perlawan dengan cara mendorong petugas hingga terjatuh. Takut buruannya kabur petugas pun melepaskan tembakan ke udara beberapa kali, tetapi tidak dihiraukan Roni akhirnya petugas terpaksa melakukan tindakan tegas terukur dan menembak kedua kaki tersangka.

‘Tak jauh dari lokasi petugas juga meringkus FS dari rumahnya. Dalam kondisi luka tembak tersangka Sy alias Roni dibawa ke RS Bhayangkara Medan untuk mendapatkan pengobatan medis ,Setelah itu, kedua pelaku berikut barang buktinya diboyong ke Polsek Percut Seituan guna mempertanggung jawabkan perbuatannya (red)

Ket photo : Kedua tersangka Roni (363) dan fs (480) dikantor Reskrim Polsek Percut Sei tuan.