Roda Mutasi Bergulir di Polda Sumbar !!! Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan, S.IK, MH Dimutasi Menjadi Kapolres Payakumbuh

246

PI NEWS.com.SOLOK ||| Roda Mutasi bergulir di Polda Sumbar. Hal itu setelah Surat Telegram Mabes Polri nomor ST/2317/KEP/2019 Tertanggal 2 September 2019. Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan, S.IK, MH, dimutasi sebagai Kapolres Payakumbuh dan Pengganti Dony Setiawan, adalah AKBP Ferry Suwandi, S.IK, yang sebelumnya merupakan Kapolres Agam.

Dony Setiawan yang menggantikan Kapolres sebelumnya, AKBP Susmelawati Rosya, dia adalah menjadi Kapolres yang idola bagi warga Solok. Bahkan, perwira asal Kertapati, Palembang tersebut dinobatkan sebagai warga kehormatan Kota Solok dan dianugerahi gelar Sangsako Adat dengan gelar Datuk Pandeka Rajo Mudo.

Dua tahun lebih Dony Setiawan menjabat sebagai Kapolres Solok Kota. Beliau merupakan Kapolres yang memiliki keramahan, mudah senyum, mengutamakan pelayanan prima terhadap semua warga khususnya warga di wil hukum mapolres Solok Kota. Memiliki kedekatan dengan masyarakat di wilayah hukum Polres Solok Kota. Khususnya warga Kota Solok.

Diakui atau tidak di bawah kepemimpinan Dony Setiawan, menjadi Kapolres Solok Kota. Banyak prestasi dan prestise yang beliau ukir. Semua jajaran personel Polres Solok Kota sangat punya kedekatan dengan Pemerintah Kota Solok, begitu juga dengan masyarakat. Begitu juga hubungan seluruh personi sama personil, dan juga dengan masyarakat Kota Solok sangat intim.

Hal itu sangat bermuara pada layanan dan fasilitas di Mapolres Solok Kota sangat disenagi masyarakat. Bahkan, Polres Solok Kota meraih prediket prestisius, yakni Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

Selama menjabat sebagai Kapolres Solok Kota, Dony Setiawan selalu menelorkan berbagai inovasi dan gagasan-gagasan cemerlang. Hal itu tidak lain adalah demi citra dan nama baik jajarannya, termasuk untuk masyarakat di wilayah hukum Mapolres Solok Kota.||| Roni Natase

Editor : Zul