Ribuan Masyarakat Ramaikan Lapangan Napasengkut Pada Acara Milenial Road Safety Festival 2019

266

Potret Indonesiaku.com.PAKPAK BHARAT ||| Kepolisian Resort Pakpak Bharat laksanakan Kegiatan Millenial Road Safety Festival 2019 dengan tema Mewujudkan Generasi Muda Yang Millenial Sebagai Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas, Minggu (03/03) pagi.
Sebanyak lebih kurang 2000 warga Pakpak bharat dari berbagai kalangan meramaikan acara Deklarasi Millenial Road Safety Festival 2019 tersebut.
Kapolres Pakpak Bharat AKBP Leonardo Simatupang SIK, tampak hadir dalam kegiatan tersebut bersama forkopimda Kabupaten Pakpak Bharat serta para Camat dan Kepala Desa sekabupaten Pakpak Bharat dan para Pejabat Utama Polres Pakpak Bharat.
Kegiatan tersebut diawali dengan kegiatan jalan sehat dan dilanjutkan dengan Senam kolosal yang diikuti seluruh peserta dalam rangka memeriahkan kegiatan Millenial Road Safety Festival.
Kapolres Pakpak Bharat dalam sambutannya menyampaikan Kegiatan Millenial Road Safety Festival yang dilaksanakan merupakan bentuk kegiatan yang bertujuan untuk mensosialisasikan keutamaan keselamatan di jalan raya.
“Lewat kegiatan ini diharapkan hal ini menjadi langkah besar dalam mengatasi semakin tinggi angka kecelakaan di jalan raya, khususnya kecelakaan yang menyebabkan peningkatan generasi milenial yang selama ini cukup menghadapi kecelakaan di jalan raya” pintanya.
Kapolres Pakpak Bharat mengajak generasi muda yang juga merupakan generasi penerus bangsa untuk lebih peduli tentang keselamatan lintas dan mampu menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. “Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan generasi milisial yang mampu menjadi agen perubahan, agen yang membawa baik bagi teman-teman.” Pungkas Kapolres.
Senada dengan Kapolres, Kasat Lantas Polres Pakpak Bharat, Kompol R. Simarmata mengimbau kepada para pengendara yang melintas agar tertib berlalu lintas dengan mentaati peraturan lalu lintas. ”Selalu taati aturan lalu lintas, agar turut mencegah faktor risiko kecelakaan,” pesannya. Program ini menurutnya serentak digelar se-Indonesia, diharapkan dapat menggugah kesadaran tertib lalu lintas kepada generasi millenial.
Kurangnya kesadaran oleh kalangan millenial, sehingga menyebabkan human error dalam kecelakaan lalu lintas. Kegiatan sosialisasi ini, menurutnya, ada banyak kegiatan dalam rangka mensukseskan program ini. Antara lain, kampanye tertib lalu lintas di sekolah. “Setiap hari kita mensosialisasikan kampanye tertib belalu lintas ini, dan kita siap mensuskseskan Millenial Road Safety Festival 2019 di Kabupaten Pakpak Bharat ini”, ujarnya.

Millennial Road Safety Festival yang diselenggarakan oleh Polres bersama Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat juga diisi pembacaan deklarasi bersama, Penandatanganan , Penyerahan Cendramata Helm, pelepasan balon sebagai pertanda betapa pentingnya menjaga keselamatan berlalu lintas, khususnya bagi kalangan millenial serta di isi pula Dengan Pencabutan Nomor undi ratusan Door Prize. ||| Reporter : Darianto Berutu

Editor : Zul