Reskrim Polsek Percut sei tuan ,amankan ( TA ) Pelaku 363 pencuri Tas karyawan Toko yang terekam kamera CCTV,,

40

Potret Indonesia News.com .Medan.(24/11/2021).

Unit Reskrim Kepolisian Percut sei tuan berhasil amankan pelaku pencurian tas milik pegawai toko roti aroma yang terekam CCTV , Dimana efek masa pandemik yang menggangu perekonomian masyarakat ini  semakin sering  terjadi aksi kejahatan dan diharapkan kepada masyarakat agar selalu meningkatkan kewaspadaan diri terlebih dalam hal melakukan perjalanan diluar rumah,  yag mana korban kejahatan dialami oleh Utami Fitri (27)  warga jalan tempulingKec.Medan Tembung yang bekerja sebagai Pegawai toko roti Aroma.

Kronologis kejadian terjadi saat korban hendak membuka toko aroma tempatnya bekerja dimana tas miliknya  di gantung di stang keretanya dan langsung di curi pelaku serta kronologis kejadian tersebut terekam oleh Kamera CCTV.

Kemudian korban yang merasa dirugikan atas kejadian  itu langsung melaporkan hal pencurian tersebut ke SPKT  kepolsek Percut Sei tuan dengan membawa saksinya saat melakukan pelaporan kejadian.

Dengan  berdasarkan rekaman  CCTV  TEKAB  Polsek percut sei tuan langsung melakukan Investigasi dan  pencarian serta berhasil  menangkap pelaku yang diketahui  atas nama Tommy Aditya Rosadhi ( 27) Pekerjaan Wiraswasta Warga Jalam. S karyo dusun VI Tanjung Anom kecamatan. Pancur batu deli serdang Sumut.

Hal ini dijelaskan Kapolsek percut sei tuan Kompol Agustiawan Sik Kepada wartawan,  Rabu (24 /11) sekitar jam  ; 11.00.wib didampingi Kanit Reskrim Iptu Bambang SH Kapolsek menerangkan hal kronologis kejadianya diketahui telah terjadi tindak kejahatan  pidana  pelaku pencurian terhadap korban terlapor atas nama : Utami fitri dan  pelaku bernama  : Tommy Aditya .

Yang mana aksi kejahatan itu  terjadi di jalan Tempuling kelurahan.sidorejo Kecamatan medan tembung Medan . dketahui kejadian tersebut saat  pelapor pulang ke toko aroma dan sampai depan toko pelapor memarkirkan sepeda motor di depan toko dan saat pelapor membuka pintu toko, tiba-tiba ada dua orang laki-laki naik sepeda motor mengambil tas milik pelapor yang di gantung di sepeda motor dan pelapor mengalamk kerugia rp.600 ribu rupiah , ” Jelas Agustiawan.

Disambung Agus lagi,,, bahwa melihat hal itu pelapor berteriak sehingga terlapor lari naik sepeda motornya dan kemudian menabrak saksi. selanjutnya salah seorang terlapor ditangkap warga dan satu org lagi berhasil melarikan diri dengan  membawa tas milik korban.

Mengetahui adanya peristiwa tindak kejahatan personil reskrim Percut sei tuan yang sedang berpatroli mendapatkan  informasi adanya pelaku pencurian yang sedang diamankan warga .

Langsung personil menuju lokasi kejadian  dan ditkp personil  mengamankan pelaku dan barang bukti sebuah 1 (satu) unit sepeda.motor Yamaha Freego warna merah Bk. 4363 AIV yang menjadi BB kemudian  diboyong personol ke Mako Polsek.

Sebagai keterangan tambahan kapolsek menjelaskan bahwa dari hasil interogasi kepada pelaku rekannya berinisial R status  (DPO).diketahui pelaku pernah dihukum karena  melakukan aksi tindak pidana pencurian pada tahun 2016 dan bebas pada tahun 2017.

Selanjutbya pelaku dikenakan pasal pidana pencurian pemberatan dan berkas perkara ( BAP) akan berlanjut ke JPU . ( DS / Tim).