Reskrim Polsek Percut Sei Tuan Amankan 1 dari 2 Pelaku Jambret

40

PI NEWS.com PS TUAN |||
Sepak terjang Gayus Jupiterson Nainggolan als Toni (23) Warga Jalan Gunung No 40 Kel Siantar berakhir di Mapolsek Percut Sei Tuan.

Pasalnya,Toni bersama dengan rekannya MP yang kini masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) pihak kepolisian terekam CCTV saat beraksi melakukan penjambretan ter hadap korbannya Arina Husna Harahap (20 ) seorang Mahasiswi warga Jl. Taud Gg. Tawakal No. 29 A Kel. Siderejo Kec. Medan Tembung pada Sabtu 6 November 2021 sekira Pukul 11.00 Wib.

Informasi diperoleh wartawan, peristiwa itu terjadi saat korban Arina Husna Harahap yang tengah berjalan di kawasan Jalan Taud Gg Tawakal,Kelurahan Siderejo,Kecamatan Medan Tembung sambil memegang HandPhone (HP).

Tiba tiba kedua pelaku yang mengenderai sepeda motor langsung merampas Handphone merek Samsung A6 Plus yang dipegang korban Arina Husna Harahap,. Sempat terjadi tarik menarik dan menyebabkan korbannya terjatuh hingga terseret.

Arina Husna Harahap yang telah menjadi korban perampasan oleh kedua jambret tersebut melaporkan kasus yang menimpanya ke Mapolsek Percut Sei Tuan.

Team Unit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan yang menerima laporan korbannya langsung melakukan pengintaian terhadap kedua pelaku hingga akhirnya pada Jum’at (12/11/2021) mendapat laporan dari warga bahwa pelaku penjambretan di Jalan Taud sedang berada di Jalan Letda Sujono,Kel Bandar Selamat,Kecamatan Medan Tembung.

Team Reskrim Polsek Percut Sei Tuan beserta masyarakat setempat mengamankan pelaku penjambretan dan memboyong pelaku ke Mapolsek PS Tuan.

Dari hasil interogasi yang dilakukan Polisi, pelaku Gayus Jupiterson Nainggolan als Toni mengakui dalam menjalankan aksinya bersama rekannnya MP (DPO) selama bulan November 2021 telah 4 kali melakukan penjambretan,yakni di Jalan Taud Gg Tawakal,Kelurahan Siderejo,Kecamatan Medan Tembung,Jalan Letda Sujono depan Bandrek Sahib,Gerbang Tol Keluar Tanjung Morawa dan Jalan Garu 9 Marendal.

Dari pelaku Polisi mengamankan barang bukti Barang bukti,Satu buah celana warna abu abu,Satu pasang sepatu warna abu abu dan Satu buah kotak hp merk Samsung A6 plus warna Gold. Pelaku dijerat Pasal Pasal 365 ayat 1.||| Damos Simatupang

 

Editor : Zul