” Razia Lantas Percut Sei tuan mencegah Curanmor dan membentuk Pengendara Taat Aturan Lalin “

167

Potret Indonesia News.com .Polsek Percut Sei Tuan.(14/02/2020).

Guna mencegah maraknya pelaku Curanmor dan Beredarnya Kereta Bodong alias kendaraan yang tak memiliki surat-surat Resmi dan untuk menekan angka kecelakaan lalulintas dijalanan maka untuk itu pihak Lantas Percut sei tuan dibawah Pimpinan Kanit Lantas Percut sei tuan Ipda.Bakrie.SH adakan Razia Rutin Lalu lintas diwilayah Hukum percut sei tuan yang diadakan pada Jumat (14/02/2020) jam 15.00 wib petang hari.

Razia Rutin ini diadakan dengan sasaran utama para pengendara yang tidak memakai helm dan Surat-surat kendaraan yang sudah tidak berlaku lagi alias tidak membayar Pajak kendaraan bermotor.

Adapun sistim penilangan dilangsungkan dilokasi Razia berlangsung dan masyarakat pemakai jalan diharapkan bisa tertib serta mau menaati peraturan yang berlaku didalam mengendarai kendaraannya.

Ada beberapa pengedara yang mencoba lari dari lokasi razia dan ada juga yang sempat berdebat dengan petugas namun kondisi dapat diatasi dengan memberikan penjelasan kepada para pengendara bahwa sipengendara berada pada posisi yang salah dan melanggar Undang-undang hukum berLalulintas.

“Abang taukan kalau abang sudah salah karena pajak STNK mati atau sudah tidak berlaku lagi dan tidak memakai Helm pengaman ” Jelas Bripka Bakti.kepada salah seorang pengedara yang di tilangnya hingga sipengendarapun menerima surat Tilang dengan penuh kesadaran.

“Iya pak saya salah dan mintak maaf pak” Jawab pemuda berkemeja liris berwarna ini kepada petugas saat diTilang.

Beberapa kendaraan yang ditilang kebayakan kendaraan yang tidak memiliki STNK dan Pengendaranya tidak memiliki SIM saat mengendarai kendaraannya dijalanan dan sering sekali menimbulkan kemacetan dijalan karena kurangnya memahami tertib berlalu lintas.

Dengan diadakannya Razia Rutin ini diharapkan membawa dampak baik dan dapat menurunkan tingkat kecelakaan berlalulintas serta membuat masyarakat menyadari pentingnya tertib berlalu lintas dijalanan.

“saya berharap adanya Razia Rutin ini membuat pemakai jalan jera berbuat salah dan dapat menurunkan tingkat Laka di wilkum Polsek Percut sei tuan” Jelas Ipda.Bakrie.SH.

Memahani maksud dan tujuan diadakannya Razia Rutin Lantas Percut sei tuan ini menurut Kanit Lantas adalah suatu langkah awal yang baik untuk kebaikan bersama antara para pengendara dan masyarakat pemakai jalan lainnya.

“Kedepannya Nanti diharapkan para pengendara jalan semakin Taat dan Mau Tertib berlalu lintas sehingga tidak ada lagi kemacetan dan kendaraan yang tak jelas status surat-suratnya beredar diwilayah hukum Polsek Percut Sei Tuan.” Pungkas Ipda .Bakrie.SH mengakhiri keterangannya. (Dms)

Ket photo :
Suasana Razia dilokasi Jalan wiliem Iskandar.