Ratusan Ribu Vaksin Sinovac Tiba di KNIA, Brimob Polda Sumut Lakukan Pengawalan

48

PI NEWS.com MEDAN |||
Satuan Brimob Polda Sumut kembali lakukan penjemputan dan pengawalan vaksin Sinovac yang tiba di terminal Cargo Bandara Kualanamu Internasional, Kamis (26/8/21) sore.

Dalam pengawalan vaksin tersebut personel Brimob dilengkapi dengan persenjataan dan kendaraan taktis. Pengawalan vaksin menuju gudang Farmasi Dinas Kesehatan Pemprov Sumut Jalan Prof M Yamin Nomor 41A Medan.

Saat dikonfirmasi, Kabag Ops Sat Brimob Polda Sumut Kompol Heriyono mengatakan, vaksin sinovac yang tiba sebanyak 107 Koli dengan isi 421.000 dosis.

“Vaksin tiba di Terminal Cargo pada pukul 15.00 WIB. Vaksin dibawa dengan menggunakan pesawat Garuda GA-182 dan langsung bergerak menuju Gudang Farmasi Dinkes Pemprovsu dengan pengawalan ketat oleh personil Brimob,” ujarnya.

Lebih lanjut Heriyono mengatakan, pengawalan tersebut dipimpin oleh Wadansubden Anti Teror Detasemen Gegana Iptu Achmad Fachri. Dalam pelaksananaan pengawalan vaksin, kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.

“Vaksin Sinovac tiba di Gudang Farmasi Dinkes Pemprov Sumut pada pukul 16.10 Wib, dan diterima oleh Damhuri selaku Pembantu Pengurus Barang Gudang Farmasi Dinkes Pemprovsu,” ungkap Kompol Heriyono.

Vaksin ini akan didata oleh Pihak Dinkes dan selanjutnya akan di distribusikan ke daerah-daerah yang akan menerima vaksinasi.

Pihaknya juga melakukan pengawalan dan pengamanan vaksin yang akan tiba di Bandara KNIA hari ini,”tambahnya.

“Nantinya akan dibagi sesuai dengan instruksi oleh pemerintah pusat agar masyarakat mendapatkan vaksinasi sebagai anti bodi pencegahan Covid-19?, pungkasnya.||| Damos Simatupang

 

 

Editor : Zul