Rapat PlenoTerbuka KPU Provinsi Riau,Drs.Syamsuar dan Edi Natar Nasution Ditetapkan Sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Riau

156

Potretindonesiaku.com.PEKANBARU///Setelah usai pesta demokrasi pemilihan kepala daerah pemerintah provinsi riau pada bulan juni lalu, akhirnya Komisi Pemlihan Umum (KPU ) Provinsi Riau gelar rapat pleno terbuka penetapan pasangan No.1 Drs. Syamsuar dan Edi Natar Nasution sebagai pemenang Pilkada Gubernur Riau 2018 di Hotel Arya Duta, Selasa (24/7/2018).

Dalam rapat pleno yang dihadiri oleh ratusan undangan dan para wakil dari pasangan calon nomor lainya turut hadir untuk menyaksikan pleno penetapan pemenang pilkada riau, dalam pembacaanya ketua KPU Riau, Nurhamin menyampaikan keputusanya bahwa berdasarkan jumlah suara yang dihitung oleh pihaknya mengatakan pasangan No.1 Drs. Syamsuar dan Edi Natar Nasution sah sebagai pemenang pilkada gubernur Riau tahun 2018 – 2023.

Acara penanda tanganan naskah penetapan pemenangan pasangan urut No.1 Drs.Syamsuar dan Edi Natar pun lansusng dilakukan oleh KPU didepan Syamsuar dan Edi Natar yang disaksikan oleh seluruh hadirin dan undangan, termasuk perwakilan polda riau, kejati riau, dan puluhan insan pers.

Saat penyerahan naskah penetapan pemenang pilkada Gubernur Riau itu, tampak kedua tokoh idaman rakyat riau, Syamsuar dan Edi Natar tampil sederhana dengan memakai busana hitam putih dengan wajah penuh rasa syukur berkat ridho Allah SWT dan amanah masyarakyat riau, pada kesempatan itu Syamsuar tampak tersenyum saat menyalami ketua KPU Riau dan jajaranya.

“Ini adalah berkat kepercayaan masyarakat riau, dan ridho Allah SWT yang harus saya syukuri,” kata Syamsuar usai acara penetapan kemenangan pihaknya.

Menurutnya, melalui kepemimpinan dirinya dan Edi Natar kedepan riau dapat lebih baik dalam semua aspek pembangunan.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur untuk kepercayaan masyarakat yang diberikan ini, kita akan melakukan berbagai kegiatan yang yang mendesak untuk kesejahteraan masyarakat Riau, mari kita bersatu, lupakan semua perbedaan mari kita bangun riau ini bersama-sama,”harap Syamsuar.

Selain bersyukur, Syamsuar juga langsung berharap dalam pembahasan APBD Riau untuk anggaran tahun 2019 yang akan ditetapkan perda nya tahun ini ia berharap pihaknya turut serta dilibatkan agar terjadi sinkronisasi anggaran dalan APBD Riau tahun 2019.
“Kita sudah lakukan pendekatan ke berbagai pihak, tapi belum tahu nanti bagaimana, saya belum bisa pastikan,”katanya mengakhiri.///F.Sibarani

Editor : Zul