Rakor lintas Sektoral Kab.D. Serdang Jelang Nataru ,,Kombes Yemi M .Sik harapkan Petugas meningkatkan Pelayanan Promoter kepada Masyarakat,,

52

Potret Indonesia News.com Deli Serdang –(10/12/2021).

Menjelang pelaksanaan Operasi Lilin Toba 2021 Kapolresta Dwli Serdang Kombes Yemi Mandagi Sik menggelar rapat Kordinasi ( Rakor) Sektoral tiga pilar jajaran pejabat Kabupaten Deli Serdang dalam Pengamanan Hari Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di Aula Cendana Pemkab Deli Serdang Jumat (10/12/2021).

Adapun giat Rapat koordinasi Lintas Sektoral ini dihadiri Wakil Bupati Deli Serdang Drs. M Ali Yusuf Siregar MAP, Kapolresta Deli Serdang, Kombes.Pol Yemi Mandagi, SIK MH, Mewakili Dandim yaitu Kasdim 0204 DS Mayor Inf Toto Tryanto, Meawakili Kajari Daniel Sinaga SH, Wakapolresta DS AKBP Julianto P Sirait SH SIK, Para Kapolsek Jajaran Polresta Deli Serdang serta instansi terkait.

Dalam Rakor sektoral ini juga melibatkan Dinas kesehatan Kabupaten Deli Serdang, Kemenag Kab. Deli Serdang, Avsec Bandara KNIA dan juga Sat Pol PP Kab. Deli Serdang Kabupaten Deli Serdang dan jajaran pimpinan daerah Kabupaten Deli Serdang.

Terlaksananya giat Rakor Lintas Sektoral ini bertujuan guna mengetahui kesiapan dari masing-masing Instansi terkait dalam mendukung Polresta Deli Serdang melaksanakan Pengamanan Hari Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 serta meningkatkan pelayanan yang Promoter kepada masyarakat Kabupaten Deli Serdang.

Pada kesempatan Rakor tersebut Kapolresta D.Serdang menekankan “dalam pelaksanaan Natal dan Tahun Baru kita juga menghimbau agar tetap mematuhi protokoler Kesehatan, Dan Menekankan Agar seluruh pihak bekerja sama dan tetap semangat untuk mencapai target vaksinasi Kab. Deli Serdang ke angka 70 % “.Harapnya dengan penuh tanggung jawab.

“Adapun 3 Pos Pengamanan Nataru yakni di Perbatasan Sungai Ular, Titi Besi Galang dan Bandara KNIA namun untuk Jalur Medan – Deli Serdang tidak dibuat Pospam dikarenakan wilkum Aglomerasi.”.terang Yemi.

Tak lupa Kombes Yemi Mandagi Mengingatkan kembali kapada peserta Rakor.
“ untuk selalu berhati hati serta senantiasa waspada terhadap pelaku kejahatan 3C yaitu Curas, Curat dan Curanmor dan Pola Pam Gereja yg diterapkan oleh Polresta Deli Serdang dengan juga dibantu oleh TNI, Pol PP dan Komunitas Masyarakat.” Papar Kapolresta dengan terperinci.

Dalam seling acara Rakor para pejabat dari Dinas terkait juga diberi kesempatan untuk memberikan paparan sesuai kapasitasnya masing-masing dan memberikan masukan serta dukungannya atas pelaksanaan Ops Lilin Toba 2021.

Menutup kegiatan rapat kordinasi ini , Kapolresta menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dan kerjasamanya kepada semua pihak yang terlibat dalam mendukung kegiatan opersi Lilin Toba 2021.

Dan diharapkan bersama agar di masa jelang Nataru ini masyarakat dapa semakin meningkatkan kewaspadaanya dalam mengamankan diri dan keluarga serta asetnya dari korban aksi kejahatan.( Ds / Tim)
.