“Putri Sinambela (16) Gagal menjadi Polwan keburu Tenggelam Didanau Toba ,saat Perjusami”

534

Putri Margaret Sinambela Gagal Jadi Polwan

PotretIndonesiaNews,com.Tobasa(22/9)

Tak menyangka Anak semata wayang brnaama Putri Margaret Sinambela (16) tenggelam di Danau Toba Ajibata,Kecamatan Ajibata Tobasa, diduga hanya akibat kecerobohan pihak sekolah dan guru-guru yang tidak mempersiapkan tempat di pinggiran danau sebaik mungkin untuk lokasi kegiatan OSIS.

Kegiatan sekolah yang diberi nama Perjusami (perkemahan Jumat-Sabtu-Minggu) OSIS berlokasi di komplek pantai penginapan/hotel Jordan kampung Jambu Kelurahan Parsaoran Ajibata itu ternyata sudah sering dimanfaatkan pihak sekolah dan diketahui ini adalah kali ketiga giat dilakukan.
“Ini yang ketiga kalinya kita mengadakan Perjusami dikomplek pantai Jordan ini ” Ujar Kepsek.SMA Negeri 1 Siantar,B Sihombing.

Akibat Peristiwa yang merenggut NyaAnya itu, Gadis Belia Putri Margaret Sinambela yang telah gagal menggapai cita-citanya menjadi Polisi Wanita dimana semasa hidupnya, mengayuhkan harapannya kepada Ibundanya bahwa kelak si Putri ingin jadi POLWAN.

“Putri itu Anggota Team pecinta alam dan senang mendaki gunung,dia minta sama saya untuk masuk edukasi ruang guru (on line)dan harus bayar Rp 400.000/bln supaya lebih mengasa ilmunya, tetap saya turuti,”Keluh Bunda Putri br.Sidabutar.

Lanjut Bundanya lagi “Dengan berbaagai cara untuk mendapatkan uangnya Tapi kini hampa sudah dan biarlah Putri menggapai cita-citanya dialam sana,bersama Tuhannya “,Tangis boru Sidabutar sambil bercerita tentang Siputri.

Sementara warga yang mengetahui kejadian tersebut K.Sinambela (40) di Ajibata sangat menyayangkan kejadian tersebut, sebab menurut hemat kita,kawasan di tepi danau Hotel Jordan itu susah harus dibuatkan tali tanda pengaman pantai, sehingga wisatawan dan pengunjung pantai itu dapat mengetahui kedalaman danau.

"Pihak gur-guru yang mendampingi anak-anak sekilah itupun wajar diperiksa Pihak Polres Tobasa dan diharapkan segera bertindak, sebab para guru tidak mengantispasi para siswa yang bisa berenang dan yang tidak bisa berenang, dan seharusnya wajar difasilitasi dengan pelampung jika kita berada dalam air, secara kusus bagi siswa yang tidak bisa berenang ', Jelas K.Sinambela.menyesali adanya kelalaian yang menuai Maut ini.

Sampai berita ini dinaikkan belum diketahui dilapangah apa penyebab utama peristiwa itu dan apakah ibunda Siputri mengajukan keberatan kepada pihak Sekolah...? (ZeNo)

Ket Photo.

Putri Margaret Sinambela semasa hidup dan saat peti Jenazahnya didatangkan ke RS UGD Parapat. (jessihotang)