PT AN Dengan Program Regal Springs Indonesia,Terapkan Praktik Budidaya Ikan Air Tawar Berkelanjutan dan Ramah Lingkungan

233

PI-NEWS.com.AJIBATA ||| Melalui Kasan Mulyono, External Affairs Senior Manager Regal Springs Indonesia PT Aquafram Nusantara (PT AN) menyampaikan bahwa program kerja Regal Springs Indonesia di Sumatera Utara saat ini menerapkan praktik budidaya ikan air tawar berkelanjutan dan ramah lingkungan termasuk menjaga kualitas dan kuantitas produksi yang disesuaikan dengan regulasi yang ada.

“Kami terus mempertahankan upaya budidaya ramah lingkungan yang sudah berjalan dan menjadi tanggung jawab kami untuk terus melakukan perbaikan, Pengembangan teknologi dan inovasi juga terus diupayakan semaksimal mungkin”, Demikian disampaikan Kasan Mulyono, External Affairs Senior Manager Regal Springs Indonesia PT Aquafram Nusantara (PT AN), saat dihubungi terkait program terkini oleh PTAN dengan Regal Springs, via selulernya, Senin (18/11/2019).

Kasan Mulyono mengatakan bahwa perusahaan tidak hanya mengutamakan keuntungan dalam menjalankan bisnis, tetapi juga bermitra dengan warga setempat, selain program-program dalam tanggung jawab sosial (CSR) perusahaan dan salah satu bentuk kemitraan dengan usaha lokal, dimana perusahaan tidak memiliki gudang penyimpanan dan truk-truk pengangkut hasil panen ikan atau untuk mengangkut hasil produksi, semua dimitrakan dengan masyarakat, tentu dengan aturan yang ada dan saling menguntungkan, walausebenarnya perusahaan ini mampu dan lebih menguntungkan memiliki gudang dan truk sendiri, akan tetapi melalui pihak manajement memilih bermitra dengan masyarakat, sehingga bisnis gudang dan jasa angkutan barang, dapat sama-sama berkembang sejalan dengan perkembangan Regal Springs,” Kata Kasan.

Untuk itu kata Kasan, kedepan kita akan memperbanyak komunikasi dengan masyarakat, baik secara langsung maupun melalui pemberitaan di media massa, sehingga masyarakat lebih mengenal Regal Spring Indonesia. Ujarnya.

Masih menurut Kasan, bahwa sebelumnya, dalam acara peluncuran Program Kami Peduli pada Juni lalu, Presiden Komisaris Aquafarm Nusantara Sammy berpesan perusahaan asal Swiss ini memiliki 400 unit keramba jaring apung (KJA) dari 11.000 KJA di Danau Toba dimana KJA tersebar di tiga titik, di Kabupaten Toba Samosir dan Samosir dengan produksi ikan nila rata-rata 27.000 Ton/Tahun.

Regal Springs memproduksi produk ikan tilapia yang dibudidayakan secara berkelanjutan di danau air tawar dengan kondisi arus alami di Danau Toba. Produk yang dijual dalam bentuk Fillet Ikan Tilapia, Kepala Ikan Naturally Better Tilapia dan Ikan Tilapia Utuh Siap Masak. Dan segala aktifitas dan produk kita dapat diakses juga melalui website resmi kita di www.regalsprings.co.id. ujar Kasan. ||| JESHOTANG

Editor : Zul