Potret Keakraban Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis,SH.M.H bersama Warga Klambir V

172

Potret Indonesiaku.com.MEDAN || Menjalin silaturrahmi dengan warga senantiasa selalu dilakukan Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis,SH.M.H.

Usai menggelar rapat kesiapan pengamanan dan sholat Jum’at, AKBP Ikhwan Lubis menggelar silaturrahmi sekaligus tatap muka dengan warga Desa Klambir V,Kecamatan Hamparan Perakan.

Saat melakukan silaturrahmi AKBP Ikhwan Lubis didampingi Kasat Binmas Polres Pelabuhan Belawan AKP justar Purba, SH, dan Waka Polsek Hamparan Perak Iptu Sutrisno serta Ustad Abbas Rambe dan tokoh masyarakat Ustad Mhd Adami Sulaiman, SH, M.Ag. juga turut personil Polres Pelabuhan Belawan dan Polsek H. Perak.

Kapolres Pelabuhan Belawan sebelum melaksanakan Silaturahmi dan Tatap muka terlebih dahulu makan siang bersama di rumah salah satu warga yaitu Ibu Indrawati als Bu Uwok.

Kegiatan silaturahmi dan tatap muka tersebut diprakarsai oleh Ibu-Ibu Perwiritan Yasin 41 Desa Klambir 5 Kampung yang dihadiri sebanyak 200 orang.

Pada kesempatan itu Panitia Perwiritan Ibu Indrawati atau biasa yang disapa Bu Uwok menyampaikan,ucapan terima kasih kepada Bapak Polisi terutama Bhabinkamtibmas Polres Pelabuhan Belawan karena kedekatan antara masyarakat dapat menekan kenakalan remaja dan penggunaan narkoba, seta atas Kehadiran Kapolres AKBP Ikhwan Lubis,SH, MH beserta Jajaran dan Kapolsek H. Perak dan anggota yang meluangkan waktunya untuk hadir di desa mereka.

Selanjutnya Madsyah selaku Kepala Desa Klambir V Kampung kepada Kapolres Pelabuhan Belawan yang berkenan hadir untuk kedua kalinya ke desa mereka.

Tokoh Masyarakat Kec. Hamparan Perak Ustad Mhd. Adami Sulaiman, SH, M. Ag mengucapkan,terima kasih atas kelapangan waktu Kapolres Pel. Belawan hadir di Desa Klambir 5 Kampung, dan memohon bantuan Kapolres untuk kelancaran akses jalan terutama Jembatan dikampung dan diperlebar agar kegiatan warga sehari hari lebih cepat.”

Dalam acara silahturahmi tersebut Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis S.H M H memberikan Penyuluhan Kamtibmas dan menyampaikan terimakasih kepada warga atas sambutannya dan menghimbau kepada warga agar menjauhi Narkoba terutama didalam keluarga, selalu menjaga keutuhan NKRI dalam menjelang Pilleg dan Pilpres 2019, menjauhi berita Hoax dan akan membatu menjembatani dengan Bupati Deli Serdang atas permohonan warga agar dibuat jembatan untuk warga desa serta akan membantu anak anak hafiz Quran warga, melalui Ustaf Abbas Rambe.”ujarnya.
Acara diakhiri dengan Tausiah dan Siraman Rohani dari Ustad Abbas Rambe dan do’a bersama utk kesehatan dan keselamatan dan keamanan serta kelancaran pelaksanaan Pilpres dan Pileg yang akan datang.

Selanjutnya Kapolres Pelabuhan Belawan dan Jajaran mengunjungi TPA Nurul Aini milik BU UMI yg terletak di Desa Klambir V Kampung dan beramah tamah bersama anak anak Tahfizdul Quran agar rajin rajin belajar sehingga menjadi Hafidzul Quran.||| Reporter : Benni Simamora

Editor : Zul