Polsek Medan Kota Ringkus Pelaku Curnamor

164

PI NEWS.com.MEDAN ||| Pegasus Unit Reskrim Polsek Medan Kota, berhasil meringkus seorang pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) yang kerap beraksi di Jalan MT Haryono Medan persisnya di depan Cathay Plaza pada tanggal 7 September 2019 lalu.

Rinto Harahap (37) warga Jalan Pancing, Kecamatan Medan Tembung ini diringkus tim Pegasus bentukan Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto pada Jumat (20/9/2019) sekira pukul 04.00 WIB.

Pria yang tak punya kerjaan tetap ini di tangkap usai melakukan pencurian dengan kekerasan terhadap korban, Gabriela Boru Limbong (21) yang merupakan pelajar warga Jalan Sei Silau No.56 Pasar XI Medan Kelurahan Merdeka, Kecamatan Medan Baru.

“Jadi, pelaku ini melakukan curas terhadap korban pada Sabtu (7/9/2019) sekira pukul 16.00 WIB di Jalan MT Haryono Medan persisnya di parkiran sepeda motor depan Cathay Plaza,” kata Kapolsek Medan Kota AKP M Rikki Ramadhan yang disampaikan melalui Kanit Reskrim Iptu M Ainul Yaqin SIK dalam siaran persnya, Senin (21/9/2019).
Lanjut dikatakan pria yang pernah menjabat Kanit Reskrim Polsek Medan Timur ini bahwa sehari setelah peristiwa itu kemudian korbannya melaporkannya ke Polsek Medan Kota sesuai laporan polisi nomor : LP/811/K/IX/2019/Restabes Medan/Sek Medan Kota, tanggal 8 September 2019.

“Berdasarkan laporan tersebut, kemudian Tim 7.3 mendapat informasi dari masyarakat bahwa pelaku sedang berada di Jalan Mangkubumi. Selanjutnya, Tim 7.3 langsung menuju lokasi yang dimaksud dan mengamankan pelaku yang sedang duduk di dalam rumah warga,” urai Iptu Ainul Yaqin.

Selanjutnya, sambung mantan Kanit Reskrim Polsek Medan Kota ini, kemudian pelaku diamankan dan diboyong kePolsek Medan Kota, guna diproses lebih lanjut.

“Dari pelaku berhasil diamankan barang bukti satu Bon pembelian handphone dan satu dompet kecil. Imbas perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 365 tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara,” pungkas Iptu Ainul Yaqin SIK.||| Damos Simatupang

Editor : Zul