Polsek Medan Baru Tangkap Pencuri Honda Beat Pop Milik Anak Kost

24

PI NEWS.com MEDAN |||
Polsek Medan Baru menangkap 1 dari 2 pelaku pencuri sepeda motor milik William Thomoteus Tarigan (31) Warga Jalan Bunga Turi V Lk.II Kelurahan Sidomulyo,Kecamatan Medan Tuntungan.

Informasi diperoleh dari pihak Kepolisian,peristiwa itu terjadi pada Kamis (19/8/2021). Saat itu korban William Tarigan baru saja membeli nasi goreng di Simpang Kampus sekira pukul 03.00 Wib dan memarkirkan sepedamotornya Jenis Honda Beat Pop Warna Merah No. Pol. : BK 5143 AFU dibelakang rumah kos di kawasan Jalan Jamin Ginting Gg. Sarmin No. 37 P. Bulan Medan dan korban selanjutnya beristirahat.

Korban mengetahui sepedamotornya telah raib setelah pemilik rumah kost membangunkan dirinya sekira Pukul 06.00 Wib dan menanyakan sepedamotor korban dimana. Setelah mengetahui sepeda motornya raib dicuri korban lantas melaporkan kasusnya ke Polsek Medan Baru.

Berdasarkan Laporan korban,selanjutnya petugas Polsek Medan baru melakukan penyelidikan terhadap pelaku dan mendapatkan informasi bahwa pelaku yang mengambil sp motor sedang berada di Jl Jamin Ginting dekat Pajak Sore P. Bulan Medan.

Selanjutnya petugas langsung melakukan penyelidikan ke lokasi yang di maksud, lalu terlihat pelaku yang telah diinfomasikan dimaksud sedang berjalan kaki.

Selanjutnya petugas melakukan pengejaran dan penangkapan dan penggeledahan terhadap tersangka Buchari Muhammad Zuki Alias Zuki (31) yang selama ini berprofesi sebagai tukang parkir, warga Jalan Jamin Ginting Gg Golf No 76 P.Bulan.

Dari pelaku ditemukan 2 buah HP Android warna hitam dan putih merk Samsung dan Readmi.

Selanjutnya tersangka & barang bukti diamankan ke Polsek Medan Baru guna proses sidik.

Dari hasil introgasi terhadap pelaku, ia mengakui berperan membantu mendorong Sepeda Motor korban dan teman pelaku panggilan KIBO berperan mengambil sepedamotor korban dari tempat kos dengan mematahkan stang sepedamotor dan menjual Sepedamotor tersebut kepada seorang laki-laki seharga Rp. 1.750.000,- . dan uang hasil penjualan tersebut telah habis digunakan pelaku.||| Damos Simatupang

 

 

Editor : Zul