Polsek Medan area ,amankan Sukri pelaku 363 Bobol rumah , 2 pelaku masih diBuron Tekab,,

208

Potret Indonesia news.com,Medan Area.(18/06/2020(.

Tekab Polsek Medan area amankan pelaku kejahatan 363 Pembobol rumah yang nyaris dimasa warga ,dimana satu orang dari tiga pelaku bobol rumah di Jalan Pancasila Gang Sekolah, Kelurahan Tegal Sari Mandala III, Kecamatan Medan Denai bernasib Sial Sebab, bermaksud hendak kabur usai bongka rumah , Sukri malah ketangkap warga sementara dua temannya yakni Feri dan Membot berhasil kabur, Kamis (18/6) dipagi itu juga.

Lantas sangkin geramnya warga pria 26 tahun itu menjadi “bulan-bulanan”. masih Beruntung ada warga lain yang berhentikan aksi main hakim sendiri itu dan lanjutkan lapor ke pihak Polsek Medan Area, sehingga dia dapat diamankan dari amukan massa.

Kemudian sipelaku yang babak belur bernama Sukri itu diketahui adalah warga Jalan Denai Gang Langgar, Kecamatan Medan Denai tersebut langsung diboyong ke markas komando untuk diproses hukum lebih lanjut.

Dalam Keterangannya Kapolsek Medan Area Kompol Faidir Chaniago.SH.MH mengatakan, rumah yang dibobol adalah milik Roly Simamora (34). Para pelaku beraksi pada saat korban sedang tertidur lelap. Di dalam rumah, mereka memeriksa setiap ruangan. Hasilnya, uang tunai sebesar Rp. 2 juta, perhiasan emas berbentuk cicin 14 gram, dua kalung 3 gram dan gelang 3,8 gram beserta satu unit Android Merek Xiaomi disikat oleh ketiga pelaku.

“Begitu mau kabur, pelaku Sukri dapat ditangkap warga sementara dua lainnya berhasil kabur sambil membawa barang-barang korban,” ucap Kompol Faidir.

Diteruskan Faidir,..
Tak beberapa lama personel Polsek Medan Area mendapat laporan bahwa ada seorang pelaku pencurian di dalam rumah yang diamuk massa. Personel lalu bergerak cepat ke lokasi dan membawa pelaku ke Mapolsek Medan Area.

“Korban sudah membuat laporan pengaduan terkait kejadian yang dialaminya. Dan kita masih mengejar dua rekan dari pelaku Sukri,” Tandas mantan Pancur-1 ini mengakhiri Keterangannya .

Pelakupun diamankan ke Mako Polsek Area untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya .(Red)