Polsek Helvetia Bekuk 2 Pelaku Pencuri Sepeda Motor di Mess Polwan

155

PI NEWS.com.MEDAN ||| Dua pelaku pencuri sepeda motor di mess Polwan Jalan Amal Luhur,Kelurahan Dwi Kora,Kecamatan Medan Helvetia diringkus Tim Pegasus Polsek Helvetia yang dipimpin Kanit Reskrim Iptu Suyanto Usman,SH.

Hal itu diungkapkan saat gelaran Konfrensi Pers Polsek Helvetia pada Senin (23/9).

Ke 2 orang tersangka tersebut M. Venanda alias Arif (21 Thn) warga Jl.,Amal Luhur Helvetia ditangkap di Jl. Medan Binjai KM 15, dan Edi Suseno alias Pleno (41 thn) warga Desa Sei Mencirim Kec. Kutalimbaru Deli Serdang ditangkap di Sei Mencirim Kec. Kutalimbaru Deli Serdang, Sabtu (21/9/19).

Penangkapan ke 2 tersangka berdasarkan laporan korbannya yakni,Rutch Luciana Manik (24 Thn) Polwan, Jl. Amal luhur (Mes Polwan) Kel. Dwikora Kec. Medan Helvetia dan Oktaviani Putri Widayanti (23) Polwan, Jl. Amal luhur (Mes Polwan) Kel. Dwikora Kec. Medan Helvetia

Ke 2 tersangka mengakui telah melakukan pencurian 2 unit sepeda motor di Jl. Amal Luhur Komplek Polwan Kel. Dwi Kora Kec. Medan Helvetia. Yang dilakukan pada hari jumat(20/9/19) pukul 03.30 wib dimana sp. Motor tersebut berada di pelataran parkir mess polwan. Dan telah menjualnya seharga Rp 4 juta untuk 2 unit Sp. Motor tersebut.
Dan dalam aksinya ternyata ke 2 tersangka ini dibantu dua orang teman lainnya yang bernama NSY dan Tsk IRWS Als IW yang saat ini masih Buron.

Barang Bukti yang diamankan, 1unit sepeda motor Honda Vario BK 3788 HAN, 1 pasang sepatu merek SZ Long, 1 buah kunci, 2 buah anak kunci L,1 bilah senjata tajam / sangkur, 1 unit sp.motor honda beat tanpa plat.

Terhadap ke 2 Tersangka di kenakan Pasal 363 & 481 KUHP idana dengan ancaman 7 tahun penjara.||| Damos Simatupang

Editor : Zul