Wartawan dan Polsek Percut S.Tuan Berduka atas Wafatnya IPDA.Supriadi.SH

160

Potret Indonesia news.com Medan (03/03/2020).

Suasana duka menyelimuti Keluarga Besar Polrestabes Medan Khususnya
Polsek Percut Sei tuan atas Wafatnya PAMA Polri dan Sahabat Wartawan Unit Polsek Percut Sei tuan IPDA.Supriadi.SH Panit-1 Unit Reskrim P.Sei Tuan pada hari ini selasa tanggal 03 Maret 2020 sekitar jam 10.00 wib.

Diketahui meninggalnya IPDA Supriadi.SH (52) sedang berada kantornya sebagai ruangan Panit-1 Polsek Percut Sei tuan, oleh personil Polsek Percut Sei tuan pada pagi hari lepas apel pagi sekira jam 10.00 wib dimana dengan secara tidak sengaja seorang personil mengetuk pintu Mendiang den melihat Panit-1 Reskrim sudah terbujur kaku di kursi bangku meja dinasnya.

Melihat Kondisi IPDA Supriadi sedemikian personil yang mengetahui langsung memanggil personil yang lain dan seketika itu juga suasana duka menyelimuti kantor Polsek Percut Sei tuan dan selanjutnya team INAFIS Polrestabes didatangkan untuk memeriksa kondisi jasad IPDA Supriadi yang kemudian diboyong ke rumah sakit Bhayangkara untuk memastikan penyebab kematiannya.

Setelah diperiksa dirumah sakit Bhayangkara didapatkan kesimpulan bahwa mendiang meninggal oleh karena sakit.
Usai dari rumah sakit Bhayangkara jenazah disemayamkan dirumah duka jalan Gulana no.51 Kecamatan Belawan lama gudang arang Belawan.

Usai disholatkan dimesjid yabg tak jauh dari rumah duka acara dilanjutkan dengan Upacara pemakaman secara POLRI yang dipimpin oleh Inspektur upacara KOMPOL.ARIS WIBOWO.SIK selaku kapolsek Percut Sei tuan dan sebagai komandan upacara dikomandoi oleh IPDA.Bakrie.SH.selaku Kanit Lantas Percut Sei tuan.

Acara dihadiri juga oleh WAKAPOLRESTABES MEDAN AKBP.IRSAN SINUHAJI SIK beserta jajaran keluar besar Polrestabes Medan Dan turut juga hadir Pangkosek Udara Kodam I /BB dan Jajaannya berhubung istri mendiang ibu Ginting adalah personil ASN TNI-AU MEDAN.

Jenazah dikebumikan di pemakaman muslim Belawan dekat gudabg arang sekitar jam 16.40 wib acara tembakan Salvo oleh satuan Polri melepas kepergian Mendiang menghadap Khaliknya dan Jenazah dikebumikan dengan baik dan berjalan penuh rasa keharuan dari setiap warga dan personil juga wartawan yang hadir.

Usai pemakaman Yang mewakili Keluarga besar Almarhum mengucapkan terima kasih atas kepedulian Kapolsek dan jajarannya demikian juga Kapolsek Kompol Aris Wibowo Sik menyatakan rasa belasungkawa yang cukup dalam atas cobaan ini.

Mewakili para Rekan-rekan awak media yang sehari-harinya berpos atau berunit dipolsek Percut Sei tuan Damos Simatupang merasakan duka yang mendalam atas wafatnya Almarhum.

“saya atas nama rekan-rekan awak media yang berunit dipolsek Percut Sei tuan ucapkan turut bersuka yang paling dalam atas wafatnya Almarhum ” Jelas Damos kepada keluarga Almarhum yang ditemui diacara Duka.

“Selamat Jalan Bang Supriadi semoga diterima disisi Tuahannya dan kami atas nama Media Online Potret Indonesia News.com Ucapkan Turut berdukacita dan semoga keluarga yang ditinggalkan Sabar dan Tabah hadapi cobaan ini” Pungkas Damos Simatupang selaku PIMRED PI-NEWS. COM.(Red/dms).

Ket photo :
Suasana tembakan Salvo melepas kepergian Almarhum IPDA SUPRIADI.SH.