Polres Pakpak Bharat Ringkus Komplotan Spesialis Pencuri Batteray Tower Telkomsel

425

Potret Indonesiaku.comPAKPAK BHARAT |||Personil Kepolisian Resort Pakpak Bharat Provinsi Sumut bersama Kepolisian Resort Dairi berhasil mengamankan empat pelaku dugaan tindak pidana pencurian spesialis Baterai Tower milik Telkomsel, Minggu (10/03/2019).

Komplotan yang diamankan Pihak polres Pakpak Bharat berjumlah 4 orang. Mereka adalah DS (33) beralamat di Kecamatan Medan Timur, MM (33) penduduk Jalan Djamin Ginting Padang Bulan Medan, , MS (36) berdomisilis di Dusun 3 Desa Gunung Tangga Kecamatan Pancur Batu dan BS (27) bertempat tinggal di Desa Gunung Rimbun Kecamatan Kutalimbaru Kabupaten Deli Serdang.

Kapolres Pakpak Bharat AKBP David Leonardo Simatupang SIK, Melalui Kasat Reskrim AKP R. Turnip saat dikonfirmasi Via telepon seluler menerangkan aksi pencurian dilakukan sekira pukul 05.00 Wib. Menyusul informasi diterima polisi, pengejaran segera dilakukan. Kelompok itu berusaha kabur. Dan pada waktu bersamaan, Polres Pakpak Bharat berkoordinasi dengan Polres Dairi hingga mobil tumpangan komplotan itu jenis Xenia berwarna merah dihadang di Simpang SPG Kabupaten Dairi.

Kasat Reskrim R. Turnip mebambahkan, sempat terjadi kejar-kejaran antara Mobil petugas dengan Para Komplotan, dan ahirnya petugas memalangkan Mobil patroli di badan jalan. Dan saat mobil tumpangan jenis Xenia warna merah itu melintas, anggota Polres Dairi memberi tembakan peringatan. Namun, mobil komplotan itu malah menabrak. Atas upaya itu, polisi melepas tembakan peringatan. 2 tembakan berikut juga dilepas dan bersarang di kaki salah seorang pria. Ahirnya Mobil komplotan itu berhenti karena menabrak Salah satu Mobil Gran Max.

Dalam kasus tersebut, polisi mengamankan barang bukti 1 unit mobil Xenia plat B 1658 FRS, 11 lembar STNK unit baterai, 1 tas berisi peralatan untuk ambil baterai dan 1 buah kunci mobil. Kendaraan yang ditumpangi pelaku Benyok di sebelah kanan depan.

Para pelaku sempat di bawa ke RSUD Sidikalang Kabupaten Dairi dan selanjutnya di Bawa ke RSUD salak untuk dilakukan Tindakan dalam pengembangan kasus tersebut.|||
Reporter : Darianto Berutu

Editor : Zul