Polres Pakpak Bharat Bekuk Tiga Pelaku Pembunuhan di Desa Kuta Tinggi,Satu Diantaranya Oknum PNS

3477

Potret Indonesiaku.com.PAKPAK BHARAT||| Polisi membekuk Tiga Pria terduga pelaku pembunuhan Puddin Berutu alias Kuncung berumur 40 tahun yang mayatnya ditemukan membusuk di Dalam Bak mandi dalam Rumah di Desa Kuta tinggi Kecamatan Salak, Kabupaten Pakpak Bharat. Ketiga diduga dengan sadis memukul kepala pakai Balok kayu dan menggorok leher korban hingga tewas.

Ketiga pelaku yang ditangkap yakni LBR (51 Tahun) warga Dusun III kuta tinggi, Desa Kuta tinggi Kecamatan Salak , Pekerjaan Pegawai Negri Sipil (PNS) yang juga Selaku Sekertaris Desa (Sekdes) di Desa Kuta tinggi, LBC (46 tahun) Pekerjaan Petani, Warga dusun II, desa Kuta tinggi Kecamatan Salak, dan DL (31 tahun) pekerjaan Petani, warga Dusun II Desa Kuta tinggi Kecamatan Salak.

Menurut Kapolres Pakpak Bharat AKBP Leonardo David Simatupang SIK didampingi Kasat Reskrim AKP. Rasli A. Turnip saat melakukan Konferensi pers di Mapolres Pakpak Bharat, selasa (2/4) membenarkan ada penemuan mayat di Desa kuta tinggi pada hari Senin (25/3) lalu, korban bernama Puddin Berutu alias Kuncung berumur 40 tahun ditemukan membusuk di dalam bak Kamar mandi di Desa Kuta Tinggi Kecamatan Salak, kapolres menjelaskan” setelah di evakuasi mayat korban di visum dan hasil visum ada indikasi Pembunuhan, setelah itu Mayat dibawa ke Rumah Sakit Bayangkara dimedan, hasilnya benar korban meninggal dunia Karena Dibunuh, Setelah itu Dalam jangka Waktu 1 X 36 jam Pihak polres telah mengungkap kasus tersebut dan Melakukan penangkapan serta penahanan terhadap tiga tersangka Pembunuhan tersebut ” terang Kapolres.

Kapolres menambahkan motif daripada pembunuhan tersebut karena adanya unsur sakit hati dan adanya perselisihan disebabkan oleh persoalan batas tanah dimana di batas tanah tersebut ada tanaman bambu serta bambu tersebut diambil oleh LBC dan DL, itulah awal mula terjadinya perselisihan hingga Para tersangka berencana melakukan pembunuhan terhadap korban Puddin Berutu.

Ini peran masing-masing Tersangka saat melakukan Pembunuhan :Tersangka LBC (46) mengajak untuk melakukan Pembunuhan, mengambil kayu dari batang manggis dan memukul wajah, mendorong korban hingga tersungkur, memegang korban untuk menggorok leher korban, membakar baju korban untuk menhilangkan Barang bukti, memgangkat korban dan membuka baju korban. Tersangka LBR (51) masuk kedalam rumah korban, memegang korban dibagian kaki korban untuk di sayat oleh DL, membantu mengangkat korban dari bawah batang manggis ke dalam rumah, mengangkat korban dibagian kaki untuk dimasukkan kedalam bak kamar mandi, dan Tersangka DL(31) memukul punggung korban sewaktu korban berlari ke belakang rumah, mendorong korban hingga tersungkur, menyayat leher korban dibawah pohon manggis dengan memegang kepala korban, mengankat korban kedalam rumah dan membuka celana korban, mengangkat korban dibagian kepala dan memasukkan korban kedalam bak.
Sementara itu Barang bukti yang diamankan oleh Polres pakpak bharat sebilah Parang bergagang kayu milik LBC, satu buah kayu balok ukuran 65 cm, satu buah karpet berwarna merah berlumuran darah dan satu buah kain sisa pembakaran pakaian korban.

Dalam kasus tersebut ketiga tersangka melanggar pasal “Tindak pidana secara bersama-sama berencana dengan sengaja melakukan penganiayaan yang mengakibatkan hilangnya nyawa orang lain” sebagaimana dimaksud dalam pasal 340 Subs Pasal 338 Subs Pasal 351 ayat (3) KUHP. Dengan ancaman hukuman pidana penjara seumur hidup.||| Reporter : Darianto Berutu

Editor : Zul