Pj Kades Ulumerah Sebut Ambruknya Bangunan Beronjong Akibat Bencana Alam

175

Potret Indonesiaku.com.PAKPAK BHARAT ||| Pembangunan Beronjong Untuk mengamankan Badan jalan di salah satu titik Desa ulumerah Kecamatan Sitelu tali urang julu (STTU Julu), Kabupaten Pakpak Bharat ambruk akibat turunnya hujan di tempat tersebut.

Demikian disampaikan Pejabat Kepala Desa Ulumerah Suardana Berutu saat di konfirmasi oleh Wartawan Potret Indonesiaku di ruang kerjanya, Selasa (26/02/2019).

Pj kades menerangkan, Pembangunan Beronjong tersebut dananya bersumber dari anggaran dana Desa TA. 2018 dengan tujuan untuk mengamankan Badan jalan, Dan pembangunan beronjong tersebut juga hasil dari musyawarah penduduk desa dan Tokoh masyarakat untuk dianggarkan pembangunan beronjong di lokasi itu.

“kalau kita melihat fisik bangunan sudah melalui prosedur atau sesuai bestek, namun akibat kondisi cuaca pada saat itu musim penghujan arus air deras dan tanah timbunan erosi (terkikis) dibawa arus air yang mengakibatkan Beronjong itu amblas, jadi saya kira runtuhnya bangunan itu bukan karena unsur sengaja, karena Tim Pelakasana Kegiatan Desanya (TPKD) juga warga Desa Ulumerah, Tenaga pekerjanya juga Masyarakat Desa Ulumerah, jadi nggak mungkin mereka mengerjakannya asal-asalan” sebut Kades.

Pj Kades menegaskan , Permasalahan tersebut sudah disampaikan pada Dinas Inspektorat Kabupaten Pakpak Bharat dan juga Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Pakpak Bharat , dengan menjelaskan Bahwa Ambruknya Bronjong tersebut murni akibat bencana alam. Suardana berharap ada titik terang dari Pemkab pakpak bharat untuk dilakukan Perbaikan Bangunan.

“Kita sudah menyampaikan hal ini kepada Dinas Inspektorat dan BPBD Kabupaten Pakpak Bharat bahwasanya Runtuhnya beronjong tersebut murni akibat Bencana alam. Kita berharap Adanya Titik terang dari pemkab pakpak Bharat untuk dilakukan Perbaikan nantinya” tutup Suardana.||| Reporter : Darianto Berutu

Editor : Zul