Pj.Bupati Terima Kunjungan BKAG Pakpak Bharat

171

Potret Indonesiaku.com.PAKPAK BHARAT||| Silaturahmi dan kerjasama yang baik terus dijalin Pj. Bupati Pakpak Bharat, Dr. H. Asren Nasution, MA, termasuk dengan elemen masyarakat dan elemen keagamaan. Seperti yang terlihat pada Senin petang (04/02), Pj. Bupati yang didampingi Asisten Administrasi dan Pembangunan, Supardi Padang, SP, MM, menerima kunjungan BKAG (Badan Kerjasama Antar Gereja) Kabupaten Pakpak Bharat, di ruang kerjanya, Gedung Sigellem Rempu, Kompleks Perkantoran Panorama Indah Sindeka, Salak.

Kehadiran BKAG pada intinya untuk memperkenalkan organisasi yang merupakan gabungan beberapa Gereja di Pakpak Bharat, antara lain GKPPD, GMI, GKPI, GKKI, GKII, GBKP dan GSRI. Dipimpin oleh Sekum BKAG, Pdt. Floren Banurea, serta beberapa jajaran pengurus antara lain Pdt. Mustar Padang (Biro Kepemudaan), Pdt. Edi Rianto Samosir (Biro Kaum Bapa), Pdt. Justianus Sitepu (Sekretaris II), Pdt. Hutagalung (anggota) dan Pdt. Minarni Padang (anggota).

Selain menjalin kemitraan yang lebih erat antara Pemkab Pakpak Bharat dengan BKAG, mereka juga berharap adanya perhatian yang lebih besar dari Pj. Bupati akan keberadaan gereja-gereja di Pakpak Bharat, khususnya dari sisi infrastruktur bangunannya, serta memfasilitasi dengan lebih baik lagi kebutuhan BKAG dan kegiatan kaum Nasrani di Pakpak Bharat semisal momentum Natal dan Paskah.

Pj. Bupati menyambut baik saran dan masukan BKAG karena hal ini merupakan wujud perhatian beliau akan kehidupan beragama di Pakpak Bharat. “Saya siap mendukung kegiatan-kegiatan dimaksud dan bersedia dihubungi kapan saja. Jangan sungkan-sungkan”, tuturnya seraya menambahkan bahwa beliau siap mengkoneksikan BKAG dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, khususnya dalam memberikan bantuan infrastruktur gereja.

Pertemuan yang berlangsung berkisar satu jam ini berakhir dengan foto bersama serta bincang-bincang informal penuh keakraban. ||| Reporter : Darianto Berutu

Editor : Zul