Pj Bupati dan Kadis Sosial Serahkan Bantuan Kepada Masyarakat Berkebutuhan Khusus

194

Potret Indonesiaku.com.PAKPAK BHARAT ||| Raut penuh haru sepertinya tidak pernah putus dari wajah Naksir br. Tumangger atau Mpung Ando, penduduk Dusun Maneas, Desa Ulu Merah, Kecamatan STTU Julu, saat menerima kursi roda dan alat bantu dengar yang diserahkan Pj. Bupati Pakpak Bharat, Dr. H. Asren Nasution, MA, pada Senin (04/03), yang didampingi Ka. Dinas Sosial, Elhidayat Berutu, SH, MAP, beserta jajarannya.

Pemberian ini merupakan simbolis dari sejumlah bantuan yang merupakan kerjasama Dinas Sosial Kabupaten Pakpak Bharat dengan Kementerian Sosial.

Menurut Pj. Bupati, Dr. H. Asren Nasution, MA, program seperti ini layak diteruskan karena pada dasarnya masyarakat berkebutuhan khusus tidak seluruhnya memiliki kemampuan finansial untuk mendapatkan alat bantu yang layak dan sesuai bagi dirinya.”kita Patut Apresiasi Program yang di gagas Dinas sosial Kabupaten Pakpak Bharat ini, dan saya rasa ini layak untuk dilanjutkan karena manfaatnya langsung kepada Masyarakat” Terang Bupati.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pakpak Bharat, Elhidayat Berutu SH, MAP, menjelaskan program yang penganggarannya berasal dari Kementerian Sosial ini, untuk Kabupaten Pakpak Bharat mendapat 11 kursi roda, 3 tongkat dan 14 alat bantu dengar. “Berdasarkan data yang disampaikan kepada kami, kesemuanya akan didistribusikan kepada yang berhak, yang berada di 4 Kecamatan, yaitu, Tinada, STTU Julu, Salak dan STTU Jehe”, jelas Elhidayat Berutu mengakhiri pembicaraan.||| Reporter : Darianto Berutu

Editor : Zul